Search

Gelar Kongres di Bandung, ISEI Undang Ribuan Ekonom

loading...

BANDUNG - Ribuan praktisi dan akademisi lulusan sarjana ekonomi yang tergabung dalam Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) bakal berkumpul di Kota Bandung mulai hari ini hingga Jumat mendatang.

Ketua ISEI Jawa Barat Aldrin Herwany mengatakan, hari ini akan datang ribuan anggota ISEI dari 52 cabang dari seluruh Indonesia. Masing-masing pengurus diperkirakan akan membawa puluhan anggota untuk kongres ISEI di Bandung.

"Semua ekonom dari yang senior sampai junior akan datang di kongres kali ini, untuk menentukan Ketua ISEI yang baru serta program kerja kami ke depan," kata Aldrin di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (7/8/2018).

Menurut dia, kongres ISEI akan melakukan penggantian terhadap Plt Ketua ISEI saat ini yang dipegang Bambang Brodjonegoro. Bambang menjadi Plt menggantikan Ketua ISEI sebelumnya yang dijabat Muliaman Hadad karena diutus menjadi duta besar.

Dalam rangkaian pra kongres, kata dia, pihaknya juga merangkul praktisi dan akademisi ekonomi agar bisa terlibat dan memberi kontribusi terhadap perekonomian nasional melalui turnamen golf.

Selain itu, kongres kali ini juga membahas puluhan paper tentang perekonomian Jawa Barat. Ada 23 institusi yang mengajukan paper dengan jumlah 61 paper. Pandangan dari para ekonom itu, nantinya menjadi masukan bagi perekonomian Jabar.

"Kongres rencananya akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Rabu malam. Pak JK akan hadir, karena dulu pernah menjadi pengurus ESEI di Makassar," imbuh Aldrin.

(ven)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1328460/34/gelar-kongres-di-bandung-isei-undang-ribuan-ekonom-1533637059

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Kongres di Bandung, ISEI Undang Ribuan Ekonom"

Post a Comment

Powered by Blogger.