Search

Duduki posisi top laggard, saham-saham LQ45 ini layak dikoleksi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sempat mencatatkan kenaikan di level tertinggi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada semester I justru mencatatkan koreksi yang cukup dalam setelahnya lantaran terseret penurunan saham-saham big caps.

William Hartanto, Analis Panin Sekuritas menilai, sentimen perang dagang menjadi salah satu penyebab penurunan tersebut.

Namun menurutnya, beberapa saham saat ini sudah berada di level bottom. "Beberapa saham big caps bahkan sudah mulai rebound dalam sepekan terakhir seperti ASII dan HMSP," kata William kepada KONTAN, Minggu (5/8).

Menurut William, beberapa saham memiliki potensi untuk kembali ke level tertingginya, apalagi dengan banyaknya ketidakpastian yang terjadi di pasar seperti perang dagang dan perekonomian di Indonesia yang belum terlalu stabil.

Beberapa saham perbankan menurut William masih layak dikoleksi seperti BBNI dan BMRI. "Apalagi perbankan diuntungkan dengan adanya kenaikan bunga kredit yang bisa meningkatkan pendapatan perusahaan," kata William.

Beberapa sektor juga sudah boleh dikoleksi seperti HMSP, ASII, UNVR dan KLBF yang memang sudah mencatatkan penurunan signifikan. Namun demikian, investor harus berhati-hati dengan beberapa saham yang saat ini masih memperlihatkan downtrend seperti TLKM.


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor: Sanny Cicilia

REKOMENDASI SAHAM

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/duduki-posisi-top-laggard-saham-saham-lq45-ini-layak-dikoleksi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duduki posisi top laggard, saham-saham LQ45 ini layak dikoleksi"

Post a Comment

Powered by Blogger.