Search

Cerita Seru Said Didu Saat Melacak Ponsel yang Dicuri di Bandara Soetta

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu menceritakan pengalaman soal kasus kehilangan barang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Menurutnya, petugas Angkasa Pura II yang menjadi pengelola bandara terbesar di Indonesia tersebut memberikan pelayanan yang sangat profesional. 

Said mengatakan, pada Jumat 3 Agustus 2018 lalu ia mengalami musibah kecil yaitu hehilangan telepon genggam (handphone) karena tertinggal di atas ATM pintu keluar terminal 1 B Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta) sekitar pukul 11.45 WIB.

Ia baru teringat bahwa handphone tertinggal 10 menit kemudian dan kembali mencari ke ATM tersebut. Sayangnya, handphone tersebut sudah tidak ada.

"Saya menanyakan kepada satpam yang berada di sekitar area ATM tersebut, tanpa menanyakan identitas saya, dengan ramah menyapa dan melayani keluhan saya," kata dia, Minggu (5/8/2018).

Satpam tersebut menghubungi teman yang lain untuk membantu membuka akses ke CCTV. Sekitar satu menit kemudian, Topik yang adalah satpam yang menghubungi CCTV datang dan meminta saya direkam di CCTV mungkin untuk bahan penyelidikan kejadian.

Sekitar 7 menit kemudian, Topik menjelaskan bahwa sesuai rekaman CCTV adalah benar bahwa Said Didu ketinggalan handphone di atas mesin ATM dan CCTV menunjukkan bahwa setelah Said menggunakan ATM tersebut, pengguna ATM berikutnya seorang laki-laki masih muda yang berumur sekitar 20 tahun yang mengambil handphone tersebut dan memasukkan ke tas selempang dia terus pergi ke tempat mobil.

Setelah ditelusuri, orang yang mengambil handphone tersebut menuju ke pos bus Damri dan petugas kehilangan jejak. Artinya hanya dalam waktu 10 menit sudah dapat kesimpulan awal untuk menentukan langkah berikutnya.

Said mengatakan, secara ekonomi, nilai handphone tersebut tidak terlalu besar. Namun data yang ada dalam handphone tersebut tidak bisa dinilai secara ekonomi. Dalam handphone tersebut terdapat banyak komunikasi yang sangat bernilai bahkan banyak yang bersifat rahasia.

Topik-topik diskusi dan data tentang hal-hal strategis seperti alat pertahanan dan keamanan (alpalhankam), mafia migas, mafia tambang, kasus TKA Ilegal, bahkan kasus-kasus korupsi yang sedang hangat dibicarakan terekam pada diskusi dengan pihak-pihak tertentu handphone tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3610398/cerita-seru-said-didu-saat-melacak-ponsel-yang-dicuri-di-bandara-soetta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Seru Said Didu Saat Melacak Ponsel yang Dicuri di Bandara Soetta"

Post a Comment

Powered by Blogger.