Search

Ngabalin: Pernyataan Prabowo Soal Kemiskinan Itu Sesat dan Menyesatkan

TENAGA Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan dengan tegas bahwa pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tentang kemiskinan di Indonesia adalah sesat dan menyesatkan.

Hal itu disampaikan Ali Mochtar Ngabalin dalam acara diskusi dan deklarasi politik di kawasan Matraman, Jakarta Timur, pada Sabtu (28/7/2018).

"Itu sebabnya saya ingin mengatakan kepada anda semua bahwa kalau ada pernyataan yang datang dari siapapun termasuk dari Prabowo Subianto yang menyebutkan kemiskinan di Indonesia naik 50% itu adalah pernyataan yang sesat dan menyesatkan," ujar Ali Mochtar Ngabalin dalam pidatonya.

Semua pernyataan fitnah, hoax atau berita bohong dan pesimisme yang datang dari siapapun termasuk Prabowo Subianto harus ditinggalkan.

Menurutnya, sebagai bangsa yang besar, beretika, bermoral dan bermartabat, tidak selaiknya seorang anak negeri apalagi sekelas Prabowo Subianto menyebarkan pesimisme dan pernyataan sesat serta menyesatkan.

"Bangsa ini terlalu besar hanya untuk kepentingan kekuasaan presiden dan wakil presiden dan sebuah kepentingan bagi-bagi kursi lalu menyebarkan berita sesat dan menyesatkan. Republik ini terlalu besar, Republik ini dicetuskan dan didirikan oleh para pejuang yang walaupun mereka berbeda dalam pandangan politik tapi ketika mereka duduk dalam ideologi Pancasila tidak ada seorang pun yang berbeda untuk kepentingan bangsa dan negara," tutur Ali Mochtar Ngabalin.

Ia meminta kepada siapapun terutama yang sangat berambisi untuk berkuasa agar jangan sampai meninggalkan warisan yang buruk dalam sejarah bangsa Indonesia.

Jangan sampai demi mengejar ambisi pribadi dan kelompok tertentu menghalalkan segala cara demi merebut suara dalam pemilu 2019 mendatang.

Oleh sebab itu sebagai generasi baru dan sebagai anak-anak negeri harus optimis untuk Indonesia kedepan adalah Indonesia yang berjaya.

Sebab, bangsa Indonesia dibangun bukan melalui perjuangan yang mudah, tetapi melalui tetesan darah dan daging dari para pejuang.

"Anda tulis, anda catat dan anda sebarkan saya Ali Mochtar bertanggung jawab atas pernyataan saya. Kita harus maju dan kita akan siap melakukan perlawanan dengan siapapun anda. Saya Ali Muchtar biarlah saya yang nanti akan bicara seperti ini kawan-kawan. Santai dan tenang, lawan siapa pun di depan, akan saya hadapi. Sepanjang anda berbohong, sepanjang anda menyebarkan fitnah, berita yang sesat dan menyesatkan, saya akan melakukan perlawanan di manapun anda berada," kata  Ngabalin.

Prabowo Subianto dalam pidatonya pada beberapa kesempatan menyebut perekonomian Indonesia saat ini sedang menuju ke arah kemiskinan.

Jika kondisi ini terus berlangsung, Prabowo Subianto yakin tidak lama lagi perekonomian Indonesia akan jatuh.

Dikatakannya, dalam lima tahun terakhir kurs rupiah terhadap dollar Amerika Serikat melemah secara drastis hingga 60 persen, dari Rp 9.000 per dollar tahun 2013 sampai Rp 14.400 per dollar di tahun 2018.

"Jadi merosot Rp 5.400. Artinya kita tambah miskin 60 persen. Jadi penghasilan kita sekarang nilainya 2/3 lebih kurang dari 5 tahun yang lalu. Sistem ekonomi kita sekarang membawa ke arah kemiskinan. Lima tahun lagi akan berapa kali lebih miskin lagi?" Ujar Prabowo Subianto di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/07/28/ngabalin-pernyataan-prabowo-soal-kemiskinan-itu-sesat-dan-menyesatkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ngabalin: Pernyataan Prabowo Soal Kemiskinan Itu Sesat dan Menyesatkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.