Search

Gaji Bulanan Tak Cukup? Coba 7 Ide Usaha Sampingan Ini

JAKARTA - Kehidupan seorang pegawai memang sangat bergantung kepada gaji yang diterimanya sebagai sumber penghasilan. Terkadang, gaji yang diterima pegawai tidak berbanding lurus dengan kebutuhannya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Untuk menyiasati hal ini tidak sedikit pekerja yang juga memiliki usaha sampingan agar bisa menutupi kebutuhan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa ide usaha sampingan bagi karyawan yang mungkin bisa Anda juga lakukan untuk sedikit menambah pemasukan setiap bulannya. Tetapi, Sebelum memilih dan menjalankan usaha sampingan, Anda perlu memikirkan kesiapan diri sendiri dan tidak mengganggu pekerjaan utama Anda.

BERITA TERKAIT +

Online Shop

Anda bisa membuka toko online sendiri yang menjual berbagai produk yang diminati masyarakat, seperti makanan atau pakaian. Sebagai karyawan yang sudah cukup sibuk dengan pekerjaan, Anda tidak perlu memproduksi sendiri barang yang akan dijual di toko online, tapi bisa menjadi reseller produk orang lain. Manfaatkan akun media sosial Anda untuk berjualan dan promosi kepada keluarga, tetangga dan teman kerja.

online shop

Tantangan bisnis toko online untuk karyawan adalah soal respon terhadap pelanggan dan pengiriman barang. Sebagai pegawai, Anda tidak mungkin menjawab setiap pertanyaan calon pembeli setiap saat. Luangkan waktu khusus, saat coffee break atau istirahat makan siang untuk merespon pelanggan Anda. Sementara untuk pengiriman barang, Anda bisa lakukan setelah pulang kantor dan memanfaatkan jasa ekspedisi 24 jam.

Pengemudi Transportasi Online

Jika Anda punya kendaraan pribadi, maka bisa mencari tambahan penghasilan dengan menjadi pengemudi transportasi online. Anda bisa mencari penumpang saat berangkat dan pulang kantor. Kalau bisa, pilihlah calon penumpang dengan tujuan akhir yang sama dengan Anda sehingga tidak harus memutar jauh untuk mencapai tujuan sendiri. Bila ingin mendapat penghasilan lebih banyak lagi, Anda bisa bekerja sebagai pengemudi transportasi online di akhir pekan.

Aksi Damai di Depan Gedung DPR, Pengemudi Ojek Online Bawa Bendera Merah Putih 

Untuk menjadi pengemudi transportasi online yang baik, Anda perlu memahami cara menggunakan aplikasi navigasi, dan berusaha mengenali banyak jalan. Hal ini untuk menghindari kemungkinan tersasar dan terjebak kemacetan yang membuat perjalanan semakin lama. Anda juga harus rajin melakukan perawatan berkala pada kendaraan agar tidak mogok saat ada penumpang.

Sebelumnya

1 / 3

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/07/28/320/1928643/gaji-bulanan-tak-cukup-coba-7-ide-usaha-sampingan-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gaji Bulanan Tak Cukup? Coba 7 Ide Usaha Sampingan Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.