Search

Mitsubishi Dirikan Pusat Pelatihan untuk Kebutuhan Teknisi

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Jumat, 27/07/2018 18:21 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai agen pemegang merek kendaraan penumpang dan niaga Mitsubishi di Indonesia terus berkomitmen memperluas pasarnya di Indonesia.

Untuk menunjang hal tersebut, Mitsubishi secara konsisten mencetak teknisi andal melalui program Mitsubishi Regional Training Center (MRTC). Pembangunan MRTC terakhir dilakukan di Bandung Jawa Barat, tepatnya di jalan Jend. Sudirman No. 782, Bandung.

MRTC Bandung merupakan fasilitas MRTC ke delapan sekaligus yang terbesar di Indonesia dengan investasi sebesar Rp30 miliar. Tujuh MRTC lainnya berdiri di Medan, Palembang, Cikarang, Kebumen, Mojokerto, Makassar, dan Banjarbaru.


Terpilihnya Bandung dengan pertimbangan pasar Jawa Barat merupakan pasar strategis bagi MMKSI, selain Jabodetebak. Sementara khusus Bandung, pasarnya juga positif dengan kenaikan pangsa pasar kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 12 persen dari 9 persen di tahun lalu.
Salah satu keunggulan MTRC ini adalah melibatkan sekolah-sekolah yang dipersiapkan sebagai teknisi di dealer Mitsubishi, selain mencetak teknisi-teknisi Mitsubishi yang andal.

"Mitsubishi bekerja sama dengan sekolah-sekolah memberikan kurikulum standar Mitsubishi. Ini sejalan dengan perkembangan dealer-dealer Mitsubishi. Yang memang kaitannya dengan ekspansi network dealer harus diikuti juga dengan ekspansi tenaga teknisi dan mekanik dari sisi jumlah dan kualitas," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB Duljatmono.

MRTC merupakan training center berstandar Mitsubishi yang mengikuti konsep MMC Global Training Center, di mana MMC Global menyebutnya dengan 'satelite training' atau regional training center, seperti di Dubai dan MMTH - Thailand.

MRTC ini diawasi oleh MMKSI-Training Center Jakarta. Selain itu MMKSI juga menyediakan kendaraan praktik, peralatan, sertifikasi instruktur, control administration, dan akomodasi training.

Kendaraan praktik yang tersedia di MRTC Bandung adalah Xpander, Pajero Sport, Outlander, Mirage, T120SS, dan L300. Fasilitas ini disediakan untuk menunjang kegiatan technical training, seperti pelatihan untuk teknisi (M-STEP 1, M-STEP 2, M-STEP 3, PM Training) di mana semakin tinggi step, maka semakin sulit tingkat edukasinya.

MMKSI dan KTB sendiri memilih 12 sampai 15 siswa-siswa SMK terbaik yang memiliki komitmen menjalani proses belajar sekitar 1 bulan lamanya demi meraih titel junior teknisi yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memegang servis ringan sampai servis kelipatan 10.000 kilometer. (mik)



ARTIKEL TERKAIT

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180727152700-384-317495/mitsubishi-dirikan-pusat-pelatihan-untuk-kebutuhan-teknisi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mitsubishi Dirikan Pusat Pelatihan untuk Kebutuhan Teknisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.