Search

Menhub Ingatkan Pentingnya Pembangunan Pelabuhan hingga Bandara di Daerah

JAKARTA - Pemerintah mendorong pembangunan infrastruktur di Provinsi Bangka Belitung. Adapun beberapa infrastruktur yang akan dibangun atau diperbaiki adalah seperti jalan, pelabuhan, hingga bandara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan infrastruktur sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Khususnya di wilayah Bangka Belitung yang merupakan daerah pariwisata.

BERITA TERKAIT +

“Kita fokus membangun akses Negeri Serumpun sebalai tempat awal pelangi bermula. Kita bangun pelabuhan dan bandar udara,” ujar Budi melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (25/7/2018).

 

Menurut Budi, sebagai daerah yang potensi besarnya adalah sektor pariwisata maka perlu akses transportasi. Maka untuk mendukung itu semua perlu bandara dan pelabuhan.

“Kita bangun Bandara Depati Amar, yang per tahunnya mencapai 1,6 juta penumpang ini naik 120% sementara pergerakan pesawatnya mencapai 6.400 ini naik pertahunnya 100%,” ucapnya.

Bahkan lanjut Budi, pemerintah juga membangun Bandara H.A.S Hanandjoeddin dan Pelabuhan Tanjung Batu. Tujuannya adalah untuk melayani masyarakat yang ingin berpergian ke Bangka Belitung.

Ship follows the trade, kita ciptakan dulu maka kegiatan dengan sendirinya akan tumbuh,” ucapnya.

 

Tidak hanya itu beberapa pelabuhan penunjang juga menjadi perhatian serius pemerintah kepada daerah yang terkenal dengan Laskar Pelanginya ini. Seperti Pelabuhan Pangkalbalam, Pelabuhan TJ Pandan yang merupakan pengumpul arus barang, Pelabuhan TJ Batu sebagai pelabuhan pengumpan lokal, Pelabuhan Mangar, Pelabuhan Muntok.

“Ini semua adalah untuk membuka akses ke pelosok dan bermuara pada sejahtera masyarakat Indonesia. Perkuat Jalur logistik utama untuk merjaut wilayah memantapkan perekonomian regional,” jelasnya.

Sebagai informasi, seluruh infrastruktur tersebut dipamerkan oleh Budi dalam acara diskusi tentang pentingnya infrastruktur. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan mahasiswa Kopertis Wilayah II Prov Kep Bangka Belitung.

Hadir dalam diskusi Kebangsaan Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rudiantara. Gubernur Prov Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Koordinator Kopertis Wilayah II Slamet Widodo.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/07/25/320/1927383/menhub-ingatkan-pentingnya-pembangunan-pelabuhan-hingga-bandara-di-daerah

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Menhub Ingatkan Pentingnya Pembangunan Pelabuhan hingga Bandara di Daerah"

Post a Comment

Powered by Blogger.