Search

Kejari Kabupaten Cirebon Siap Tindak Tegas Penyeleweng Dana Desa‎ - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - ‎Sebanyak lima Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Jawa Barat belum lama ini diganti. Salah satunya Kajari Kabupaten Cirebon, Gunawan Wibisono.

Gunawan Wibisono yang menjabat selama dua tahun di Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, digantikan oleh mantan Kajari Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Tommy Kristanto.‎

Tommy mengatakan, di Kabupaten Cirebon pihaknya akan melakukan pemantauan terkait penggunaan dana desa, di mana dana tersebut kerap menjadi sasaran penyimpangan.‎

"Padahal, setiap tahunnya pak presiden sudah menambah jumlah dana desa. Tetapi terus menjadi sasaran oknum," kata Tommy saat ditemui di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Jumat (25/10/2019).

Tommy mengatakan,‎ pihaknya akan terus melakukan pengelolaan dana desa kepada pemerintah desa, terlebih dalam waktu dekat akan dilakukan pemilihan kuwu atau kepala desa serentak.

Mengenal Surya Tjandra, Politikus PSI Calon Wamen ATR, Putra Pedagang Ayam, Berkarier di AS

Ia menambahkan, dana desa hanya dapat digunakan untuk pembangunan di setiap desa, bukan untuk kepentingan para pejabat pemerintah desa.

"‎Agar dipahami, kalau melakukan kesalahan, kami akan berikan warning. Kalau susah, akan ditindak secara represif," katanya.‎

Di Kabupaten Cirebon, kata Tommy, selain wilayah geografisnya yang panas, situasi politik di Kabupaten Cirebon pun panas dan beberapa kali pun terungkap kasus korupsi.

"Meskipun panas, harus tetap kondusif. Intinya, uang rakyat harus dipergunakan untuk kepentingan rakyat," katanya.

Putra Papua, John Wempi Wetipo Dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan, Diminta Jadi Wamen PUPR

Let's block ads! (Why?)

https://jabar.tribunnews.com/2019/10/25/kejari-kabupaten-cirebon-siap-tindak-tegas-penyeleweng-dana-desa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejari Kabupaten Cirebon Siap Tindak Tegas Penyeleweng Dana Desa‎ - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.