KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada semester I-2019 ini sepertinya PT Ciputra Development Tbk (CTRA, anggota indeks Kompas100 ini) akan membukukan kinerja penerimaan pra-penjualan alias marketing sales yang melebihi target.
"Datanya sedang dikompilasi, sepertinya tercapai, bahkan mungkin ada lebih sedikit," jelas Direktur Independen CTRA Tulus Santoso saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (7/7).
Adapun, penerimaan marketing sales CTRA pada kuartal I mencapai Rp 1,2 triliun. Tulus mengatakan realisasi tersebut sudah sesuai target. Sebab dia membagi target realisasi pada paruh pertama sebesar 40% dari target keseluruhan tahun ini. Sedangkan semester dua ditargetkan realisasi 60%.
Target keseluruhan tahun ini sebesar Rp 6 triliun. Pada semester satu ini, CTRA menargetkan penerimaan sebesar Rp 2,4 triliun atau 40% dari Rp 6 triliun.
Target pada semester satu tersebut telah disesuaikan dengan kondisi seasonal. "Semester satu kan ada pemilu dan libur lebaran," jelas dia.
Tahun lalu, CTRA bahkan menargetkan marketing sales sebesar Rp 7,7 triliun. Lebih tinggi bila dibandingkan target tahun ini. Dari target tersebut, CTRA membukukan marketing sales senilai Rp 6,4 triliun atau setara 83,11% dari target.
Adapun pada semester I-2018 realisasi marketing sales senilai Rp 3,3 triliun sedangkan semester II-2018 sebesar Rp 3,1 triliun.
Tulus menjelaskan, tahun ini perusahaan tetap membidik pasar dengan nilai properti di bawah Rp 1 miliar, sebab terbukti lebih berkesinambungan.
Editor: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Ciputra Development (CTRA) optimistis marketing sales semester I-2019 melebihi target"
Post a Comment