Search

Kementan Pastikan Stok Pangan Aman dan Harga Stabil Jelang Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan ketersediaan pangan jelang memasuki Ramadan pada tahun ini aman, serta secara harga tak menekan konsumen.

Demi memastikan hal tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian/lembaga lain sehingga keberadaan pangan di pasar aman terkendali.

"Seperti biasa seperti tahun-tahun sebelumnya, kami selalu bekerjasama dengan kementerian terkait. Misalkan Kementerian Perdagangan, (Perum) Bulog, kemudian PD Pasar Jaya, pemerintah daerah, untuk bersama-sama bagaimana pengamanan survey sebelum-saat Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri," ujar dia di Bogor, Minggu (21/4/2019).

Selain itu, ia meneruskan, Kementan juga bakal berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) demi kelancaran angkutan logistik saat bulan puasa.

Bentuk kerjasama antar instansi pemerintah ini disebutnya akan disetujui melalui Rapat Koordinasi dibawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Lebih lanjut, Syukur pun menyatakan, stok berbagai komoditas utama pangan seperti beras dan daging ayam juga aman terkendali pada saat Ramadan.

"Alhamdulillah cukup. Untuk beras cukup. Untuk yang seperti misalnya ayam dan sebagainya, itu juga ketersediaan cukup," seru dia.

Dengan begitu, harga jualnya pun dapat dipastikan bakal tergolong stabil. "Insya Allah stabil, tidak sampai menekan konsumen. Kami harapkan juga tidak sampai merugikan produsen," tukasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3946696/kementan-pastikan-stok-pangan-aman-dan-harga-stabil-jelang-ramadan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kementan Pastikan Stok Pangan Aman dan Harga Stabil Jelang Ramadan"

Post a Comment

Powered by Blogger.