Search

Jelang Ramadan, Disperindagkop Seluma Awasi Sembako - http://pedomanbengkulu.com

PedomanBengkulu.com, Seluma – Menjelang bulan Ramadan 2019 ini, Dinas Perdangangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Seluma dalam waktu dekat ini akan memonitoring sejumlah pasar sembako guna memantau keadaan serta kesetabilan harga pangan sembako.

Selain memantau harga pangan, Disperindagkop Seluma saat ini memastikan stok bahan pangan sembako di wilayah Kabupaten Seluma dalam posisi aman hingga jelang lebaran. Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Kadis Disperindagkop Seluma Mulyadi bahwa kondisi pangan di Seluma baik.

“Kondisi pangan di Seluma saat ini baik, namun kita perlu mengawasi sejumlah pasar yang menyediakan stok bahan pangan selama bulan ramadan hingga lebaran,” tegas Mulyadi, Selasa (23/4/2019).

Dijelaskan, selama bulan ramadan akan mengawasi semua pasar termasuk kestabilan harga pangan, walaupun saat ini terdapat beberapa bahan pokok yang harganya sudah naik. Pengawasan juga dilakukan mengingat apabila terjadi hilangnya bahan pangan dari pasaran.

“Sekarang memang ada bahan pangan yang sudah naik, seperti bawang merah, bawang putih. Namun naiknya harga tersebut memang dari pusat. Yang perlu kita pantau juga adanya stok pangan dipasaran itu, karena rentannya penimbunan. Misalnya saja barang tersebut ada, namun dikatakan tidak ada dan menghilang dipasaran,” jelas Mulyadi.

Sementara itu, selama bulan ramadhan pihaknya akan mengadakan operasi pasar kesejumlah Kecamatan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan bahan sembako tersebut.

“Tiga Kecamatan tersebut yang tahun kemarin belum mendapatkan jatah operasi pasar, jadi akan kita anggarkan pada tahun ini,” pungkas Mulyadi. [Wahyu]

Let's block ads! (Why?)

http://pedomanbengkulu.com/2019/04/jelang-ramadan-disperindagkop-seluma-awasi-sembako/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Ramadan, Disperindagkop Seluma Awasi Sembako - http://pedomanbengkulu.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.