Search

Sri Mulyani Kaji Dana Operasional Camat

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjelaskan, pihaknya saat ini tengah memproses usulan anggaran Dana Operasional Camat. Anggaran ini berbeda dengan Dana Desa dan Kelurahan yang dianggarkan dari APBN.

Tjahjo mengatakan, Dana Camat nantinya akan dianggarkan dari APBD masing-masing daerah.

"Yang dalam proses usulan anggaran berkaitan dengan dana operasional Camat, kalau Lurah sudah terus berjenjang, (dana) Desa juga tiap tahun akan terus naik," katanya di BPSDM Kemendagri, Jakarta, Senin 26 November 2018.

"Itu dana operasional bukan berarti dari APBN beda, Camat itu beda dengan Desa. Desa dipilih langsung, Camat itu perangkat daerah, Lurah juga perangkat daerah," tambah Tjahjo.

Politisi PDIP ini menjelaskan, Dana Desa tersebut langsung diberikan dari Kementerian Keuangan tidak melalui Camat. Karenanya, ada usulan dari hasil rapat Koordinasi Camat se-Indonesia untuk meminta tambahan anggaran dari pihak Pemerintah Daerah.

"Hasil Rakor Camat se-Indonesia itu sampaikan, 'Pak Gubernur dan Bupati supaya anggaran kami ditambah'. Itu yang di luar Jawa loh ya, karena Camat di Jawa itu anggarannya bisa Rp 2-3 Miliar gede. Apalagi Jakarta," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mendapat predikat menteri keuangan terbaik di tahun 2019 dari sebuah majalah keuangan dunia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3921590/sri-mulyani-kaji-dana-operasional-camat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani Kaji Dana Operasional Camat"

Post a Comment

Powered by Blogger.