Search

Lapor SPT, Ketua DPR Imbau Wajib Pajak Sadar Kewajibannya

Dia juga mengapresiasi kinerja DJP Kemenkeu yang berhasil mengumpulkan penerimaan pajak selama dua bulan tahun berjalan yang mencapai sekitar Rp 160 triliunan dari target tahun ini.

Artinya, kepatuhan wajib pajak masyarakat sudah mulai meningkat. Apalagi pajak merupakan tumpuan utama untuk menambah anggaran negara.

"Kita patut memberikan acungan jempol kepada dirjen pajak. Dua bulan ini kami dapat laporan, berhasil ngumpulkan triliunan pajak, hampir Rp 160 triliun dari target Rp 1.500 triliun. Ini suatu rangkaian luar biasa dan patut kita dukung. Karena tulang punggung kita saat ini masih dipenerimaan pajak sehingga selamat," kata dia.

Oleh karena itu, Bamsoet menekankan agar seluruh instansi pemerintahan agar mendukung kinerja Ditjen Pajak dalam mengemban tugasnya.

"Pajak yang jadi harapan kita dari tahun ke tahun harus kita dorong penerimaannya. Dan masih banyak objek pajak yang harus kita sadarkan kewajibannya sebagai warga negara," ujar dia.

Di tempat yang sama, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Kemenkeu, Hestu Yoga Saksama, juga mengapresiasi petinggi-petinggi di DPR RI yang rutin tiap tahunnya melaporkan SPT pajak tahunan.

Dia berharap, apa yang dilakukan para pimpinan DPR ini bakal menjadi contoh bagi seluruh instansi pemerintahan lainnya. "Kami sangat mengapresiasi pimpinan DPR telah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan tertib melaporkan SPT Tahunannya," ungkap Hestu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pesan Sri Mulyani di Penghargaan Pajak

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3921825/lapor-spt-ketua-dpr-imbau-wajib-pajak-sadar-kewajibannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lapor SPT, Ketua DPR Imbau Wajib Pajak Sadar Kewajibannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.