Search

Ini Dia Merek dengan Kampanye Terbaik 2019

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye pemasaran merupakan jembatan bagi sebuah merek membangun citranya pada publik. Kreativitas tentu menjadi poin penting dalam sebuah kampanye untuk dapat merangkul audiens.

Guna apresiasi usaha kampanye pemasaran, MarkPlus, Inc dan Markplus Insight hadirkan Indonesia Branding Campaign of the Year 2019. Beberapa merek populer berhasil sabet titel yang dibagi dalam 4 kategori yaitu Above The Line Campaign, Below The Line Campaign, Digital Campaign dan Public Relations Campaign.

Pendiri dan CEO Markplus Inc Hermawan Kertajaya menyatakan, poin penting bagi sebuah merek adalah brand advocacy, bagaimana sebuah merek bisa sangat berkesan hingga dapat direkomendasikan ke orang lain. Brand advocacy bisa didapatkan dari kampanye yang tepat sasaran.

"Kampanye tidak hanya harus kreatif, tapi juga engage dan punya relasi dengan sasaran pasar untuk mencapai brand advocacy," jelasnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/03/2019).

Pemenang dinilai berdasarkan kreativitas, angka engagement, channel kampanye dan cara mengolah isu. Berikut adalah daftar pemenang Indonesia Branding Campaign of the Year 2019.

Kategori Above The Line Campaign

Ramayana - #KerenLahirBathin Menyambut Lebaran

Mandiri - Mandiri Online "Mudah Beneran"

Mandiri - KPR Milenial

Kategori Below The Line Campaign

Kementerian Pariwisata - Calender of Event 2018

Mandiri - Mandiri Big Bad Wolf 2018

Kategori Digital

Aqua - #AdaAquaGood

Time - #MakinNikmatMakinHemat

Kategori Public Relations

Kementerian Keuangan - Annual Meetings World Bank Group 2018

Kementerian Kesehatan - Kampanye Imunisasi MR

Pertamina - Satukan Energi Untuk Sulawesi Tengah

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3917162/ini-dia-merek-dengan-kampanye-terbaik-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Dia Merek dengan Kampanye Terbaik 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.