Liputan6.com, Jakarta - Kampanye pemasaran merupakan jembatan bagi sebuah merek membangun citranya pada publik. Kreativitas tentu menjadi poin penting dalam sebuah kampanye untuk dapat merangkul audiens.
Guna apresiasi usaha kampanye pemasaran, MarkPlus, Inc dan Markplus Insight hadirkan Indonesia Branding Campaign of the Year 2019. Beberapa merek populer berhasil sabet titel yang dibagi dalam 4 kategori yaitu Above The Line Campaign, Below The Line Campaign, Digital Campaign dan Public Relations Campaign.
Pendiri dan CEO Markplus Inc Hermawan Kertajaya menyatakan, poin penting bagi sebuah merek adalah brand advocacy, bagaimana sebuah merek bisa sangat berkesan hingga dapat direkomendasikan ke orang lain. Brand advocacy bisa didapatkan dari kampanye yang tepat sasaran.
"Kampanye tidak hanya harus kreatif, tapi juga engage dan punya relasi dengan sasaran pasar untuk mencapai brand advocacy," jelasnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/03/2019).
Pemenang dinilai berdasarkan kreativitas, angka engagement, channel kampanye dan cara mengolah isu. Berikut adalah daftar pemenang Indonesia Branding Campaign of the Year 2019.
Kategori Above The Line Campaign
Ramayana - #KerenLahirBathin Menyambut Lebaran
Mandiri - Mandiri Online "Mudah Beneran"
Mandiri - KPR Milenial
Kategori Below The Line Campaign
Kementerian Pariwisata - Calender of Event 2018
Mandiri - Mandiri Big Bad Wolf 2018
Kategori Digital
Aqua - #AdaAquaGood
Time - #MakinNikmatMakinHemat
Kategori Public Relations
Kementerian Keuangan - Annual Meetings World Bank Group 2018
Kementerian Kesehatan - Kampanye Imunisasi MR
Pertamina - Satukan Energi Untuk Sulawesi Tengah
https://www.liputan6.com/bisnis/read/3917162/ini-dia-merek-dengan-kampanye-terbaik-2019Bagikan Berita Ini
0 Response to "Ini Dia Merek dengan Kampanye Terbaik 2019"
Post a Comment