Search

Boeing 737 MAX 8 yang Ditahan di Makassar Bawa Jemaah Umrah - detikNews

Makassar - Pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Lion Air yang ditahan di Bandara Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, rupanya baru selesai mengangkut jemaah umrah. Pesawat tersebut belum diketahui kapan akan terbang lagi.

"Kapasitas pesawat itu penuh yah mungkin 150 orang jemaah umrah. Nah di sini, kita komunikasikan dengan pihak maskapai dan akhirnya diganti pesawatnya untuk menuju Jakarta. Kalau soal jadwal sih, sejauh ini tidak berpengaruh yah," ucap GM Airnav cabang Makassar, Novy Pantaryanto, kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Novy menambahkan pesawat yang tertahan di Bandara Hasanuddin itu merupakan pesawat yang ditumpangi oleh 150-an jemaah umrah yang baru pulang dan transit di India. Sampai di Makassar, pihak maskapai mengganti pesawat itu dengan jenis lain untuk menuju Jakarta.

Untuk di wilayah kerja Airnav cabang Makassar sendiri, sejauh ini ada dua pesawat jenis itu yang ditahan di Bandara. Satu di Bandara Hasanuddin Makassar dan satunya lagi di Bandara Ngurah Rai, Bali. Kedua pesawat itu masing-masing terbang dari luar negeri tujuan Jakarta.

"Ya kemarin ada satu pesawat B 737 MAX Lion Air yang terbang dari Trivandrum, India, menuju Jakarta. Kita hold di Makassar. Terus ada juga dari China mendarat di Bali Mau ke Jakarta, kita hold juga di Bandara Bali," kata Novy Pantaryanto.

Terkait nasib pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 yang masih tertahan di sejumlah bandara di Indonesia, Kemenhub masih menunggu hasil pemeriksaannya.

"Kami selaku direktur navigasi memang kemarin ada flight plan, tapi karena ada edaran itu semua kita hold. Kita masih menunggu hasil dari DKUPPU terkait pemeriksaannya," kata Direktur Navigasi Penerbangan Kemenhub Asri Santoso.

Boeing 737 MAX 8 yang Jadi Sorotan, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/imk)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4465651/boeing-737-max-8-yang-ditahan-di-makassar-bawa-jemaah-umrah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Boeing 737 MAX 8 yang Ditahan di Makassar Bawa Jemaah Umrah - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.