Search

6 Jenis Usaha Rumahan dengan Modal Kecil, Bisa Dapatkan Untung yang Besar

1. Handmade

Jika kamu punya keahlian merajut, atau sering bikin kerajinan tangan seperti tas lukis, menjahit, membuat buku edukatif anak, ini bisa dijadikan salah satu jenis usaha rumahan yang mudah dan gampang. Banyak cerita kesuksesan sebuah usaha yang berawal dari hobi membuat kerajinan tangan ini.

Jenis usaha rumahan dengan modal kecil ini merupakan bisnis kreatif yang memiliki peluang untuk bertahan karena produk yang dihasilkan tergolong unik, eksklusif. Kamu bisa memanfaatkan media sosial sebagai kanal pemasaran. Asal tahu saja, bila produk yang kamu bikin tergolong menarik, orang enggak akan segan untuk membayar mahal.

2. Warkop alis warung kopi

Hampir setiap orang suka minum kopi. Apalagi di Indonesia di mana sudah dikenal di dunia sebagai salah satu produsen kopi berkualitas. Mulai presiden sampai mahasiswa, semua menyukai kopi. Jenis usaha rumahan dengan modal kecil ini bisa kamu jajaki dengan membuka warung kopi sederhana. Konsep warung kopi ini bisa kamu eksplorasi sesuai target pasar yang dituju.

Apakah warung kopi sederhana dengan konsep lesehan ala angkringan di kota Jogja, atau ingin yang sedikit kekinian seperti warung kopi mi instan yang kini tengah hype itu. Tentu saja setiap jenis model warung kopi membutuhkan modal yang berbeda-beda. Di peluang usaha ini, kamu harus memiliki konsep yang kuat sehingga bisa bersaing dengan usaha-usaha warung kopi yang sudah ada.

Siapa tahu, jenis usaha rumahan dengan modal kecil ala warkop milik kamu nanti akan diserbu oleh tetangga dan kenalan sebelum mereka pergi bekerja.

3. Cemilan dan minuman

Bisnis yang tidak akan pernah mati adalah bisnis makanan dan minuman, setiap orang pasti membutuhkan dua hal ini. Makanan ringan dan minuman segar pun bisa menjadi pilihan kamu untuk berbisnis. Jenis usaha rumahan dengan modal kecil hanya dengan uang Rp 50 ribu - 100 ribu saja, kamu bisa langsung menjadi pengusaha cemilan.

Caranya, dengan membeli makanan ringan di grosiran lalu dikemas sesuai dengan kreasi kamu. Selain itu, minuman segar seperti ice bubble atau jus juga bisa menjadi pilihan berbisnis. Kamu bisa memilih untuk membeli paket franchise atau membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan di pasar dengan modal Rp 5 juta.

Jika per bungkus makanan ringan dijual dengan harga Rp 5.000, maka dalam sebulan kamu bisa langsung balik modal. Untuk minuman, jika dalam sehari kamu menjual 30 cup dengan harga Rp 6.000, maka dalam sebulan kamu bisa mengganti modal yang sudah dikeluarkan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3919716/6-jenis-usaha-rumahan-dengan-modal-kecil-bisa-dapatkan-untung-yang-besar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Jenis Usaha Rumahan dengan Modal Kecil, Bisa Dapatkan Untung yang Besar"

Post a Comment

Powered by Blogger.