Search

6 Cara Menjaga Hidup Sehat saat di Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Jika dihitung dalam sehari, setidaknya kita menghabiskan waktu sekitar 8-9 jam setiap harinya di kantor untuk urusan pekerjaan. Meskipun saat ini ada banyak sekali perusahaan yang menerapkan sistem jam kerja fleksibel, namun Anda akan tetap di wajibkan untuk berhadapan dengan layar komputer selama berjam-jam.

Paparan radiasi layar komputer pun akan berpengaruh terhadap kesehatan. Selain itu, ditambah lagi dengan gaya hidup tidak sehat seperti kurangnya aktivitas olahraga, hingga kurangnya konsumsi makanan bergizi.

Badan yang sehat juga turut serta memberikan manfaat yang banyak bagi produktivitas kita. Beberapa hal yang bisa Anda dapatkan di antaranya sedikitnya absensi kerja, hingga terhindar dari stres yang dapat menimpa siapa saja dan kapan saja.

Meski dihadapkan dengan berbagai tantangan tersebut, tetap bisa menjaga hidup sehat selama di kantor pun bukan hal yang mustahil. Berikut cara menjaga hidup sehat di kantor, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Minumlah Air Putih yang Banyak

Langkah mudah untuk menjaga hidup sehat yang bisa dilakukan selama di kantor adalah dengan meminum air putih yang banyak. Sebab hal sepele ini sering kali terabaikan karena disibukkan oleh pekerjaan.

Akibatnya, tubuh mengalami dehidrasi yang berdampak pada hilangnya konsentrasi. Selain menjaga konsetrasi, air putih juga terbukti secara alami melakukan detoksifikasi serta memperlancar pencernaan sehingga badan menjadi lebih segar.

Konsumsilah setidaknya 8 gelas atau 2,5 liter air putih setiap harinya secara rutin. Untuk menambah rasa, Anda bisa menambahkan sedikit perasan jeruk lemon dan menaruhnya di botol yang bisa Anda bawa ke mana saja dan mengisi ulang jika sudah habis.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3918145/6-cara-menjaga-hidup-sehat-saat-di-kantor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Cara Menjaga Hidup Sehat saat di Kantor"

Post a Comment

Powered by Blogger.