Search

Penjualan mobil turun, kinerja ASII masih ciamik

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meskipun data penjualan mobil turun pada Januari lalu, kinerja PT Astra International Tbk masih cukup ciamik. Hal ini didorong permintaan kendaraan roda empat oleh pasar, yang mampu menjadikan emiten berkode ASII unggul di industri otomotif.

Analis Kresna Sekuritas, Franky Rivan mengatakan penurunan total penjualan mobil pada Januari 2019 lalu hanya efek seasonal saja. Sehingga Franky melihat masih cukup dini untuk menyatakan pengaruhnya ke kinerja ASII.

Dia menilai penurunan penjualan bulan lalu hanya karena musim liburan, di mana beberapa dealer mengambil cuti dan penjualan tutup beberapa hari.

“Karena dari permintaan kendaraan roda empat tidak tampak turun. Dan kemarin, Ketua Gaikindo menegaskan akan ada keterlambatan pengiriman dari supplier ke dealer. Jadi hanya one-off saja,” ujar Franky kepada Kontan.co.id, Selasa (19/2).

Sekadar informasi, penjualan mobil domestik milik Astra Internasional pada Januari turun menjadi 81.218 unit dari periode yang sama tahun sebelumnya, 95.955 unit.

Franky menilai hal tersebut masih belum berpengaruh pada pendapatan dan laba bersih ASII. Sebab ia masih menunggu hasil penjualan kendaraan roda empat hingga Maret 2019.

Reporter: Jane Aprilyani
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Jane Aprilyani
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/penjualan-mobil-turun-kinerja-asii-masih-ciamik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjualan mobil turun, kinerja ASII masih ciamik"

Post a Comment

Powered by Blogger.