Search

Kemnaker Bakal Revitalisasi BLK di Indonesia

Pada 2019, alokasi anggaran Kementerian Ketenagakerjaan meningkat Rp 1,7 triliun. Dari Rp 3,991 triliun pada 2018 menjadi Rp 5,785 triliun pada 2019.  Adapun anggaran ini akan difokuskan kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Anggaran Kemenakar baru terasa pada tahun ini . Sebelumnya kita menjadikan dalam bagian alokasi anggaran di pemerintahan belum dianggap prioritas. Baru tahun ini ketika pemerintah prioritaskan pembangunan SDM sebagai prioritas pembangunan nasional kita baru terasa," ujar dia.

Terkait dengan pembangunan BLK, Bambang menyarankan alternatif lain. Sebab, apabila mengandalkan anggaran Kemenaker saja tidak akan cukup.  Sementara di satu sisi, pemerintah sendiri tengah fokus terhadap pembangunan SDM.

"Di sini, kendala pemerintah pusat kita sampai sekarang regulasinya belum diperkenakan membangun fisik. Oleh karena itu, kalau ingin membangun BLK di wilayahnya kita sharing cost. Nanti bapak membangun fisiknya gedungnya, alatnya kami, instrukturnya kami. Itu yang kami tawarkan," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mampir ke KLY Lounge. Pak Hanif memberi saran untuk milenials yang belum dapet kerja nih. Catet!

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3866062/kemnaker-bakal-revitalisasi-blk-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemnaker Bakal Revitalisasi BLK di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.