Search

Top 3: Jokowi Heran Tol Bocimi Mangkrak 21 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Jalan Tol Ciawi, Bogor dan Sukabumi (Bocimi) Seksi 1 yakni dari Ciawi hingga Cigombong sepanjang 15,3 kilometer (km) di Gerbang Tol Cigombong-1, Bogor, resmi beroperasi, kemarin.

Peresmian dilakukan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dihadiri para jajaran menteri terkait.

Saat peresmian, Mantan Walikota Solo ini mengaku heran mengapa Tol Bocimi bisa mangkrak hingga 21 tahun. Pembangunan tol dengan total panjang 54 kilometer ini sedianya dimulai pada 1997.

Artikel tentang keheranan Presiden Jokowi menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (2/12/2018): 

1. Resmi Beroperasi, Jokowi Heran Tol Bocimi Mangkrak 21 Tahun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Jalan Tol Ciawi, Bogor dan Sukabumi (Bocimi) Seksi 1 yakni dari Ciawi hingga Cigombong sepanjang 15,3 kilometer (km) di Gerbang Tol Cigombong-1, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018) ini.

Mantan Walikota Solo ini mengaku heran mengapa Tol Bocimi bisa mangkrak hingga 21 tahun. Pembangunan tol dengan total panjang 54 kilometer ini sedianya dimulai pada 1997.

Berita selengkapnya

2. Jokowi Setujui Skema Fully Funded Uang Pensiun PNS, Seperti Apa?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui rancangan baru terkait perubahan sistem pembayaran uang pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan skema fully funded. Nantinya, skema baru itu akan mulai diterapkan untuk PNS rekrutan 2020.

"Presiden Jokowi telah menyetujui dalam rapat terbatas (ratas) kepada menteri terkait," ucap Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja seperti ditulis Sabtu (1/12/2018).

Berita selengkapnya

3. Miliarder Anti Donald Trump Siap Maju Jadi Capres

Miliarder Tom Steyer mengaku siap mendaftar diri menjadi calon presiden 2020. Pria yang anti dengan Donald Trump ini siap maju bila tak ada lagi orang partai yang bisa mentransformasi politik.

Nama miliarder ini tidaklah asing di dunia politik AS. Tahun ini, ia adalah miliarder nomor tiga yang memberi sumbangan terbanyak di Pemilu Midterm. Sumbangan yang diberikan mencapai USD 120 juta atau Rp 1,71 triliun (USD 1 = Rp 14.305).

Berita selengkapnya

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3796953/top-3-jokowi-heran-tol-bocimi-mangkrak-21-tahun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3: Jokowi Heran Tol Bocimi Mangkrak 21 Tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.