Search

Prabowo Subianto Salah Sebut Haiti Negara di Afrika saat Katakan Indonesia Setingkat Negara Miskin - Tribun Jabar

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNJABAR.ID, SOLO - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto Subianto, menegaskan jika Indonesia saat ini setingkat dengan sejumlah negara miskin di Benua Afrika.

Pernyataan Prabowo Subianto yang juga menjadi calon presiden (capres) 02 penantang petahana Joko Widodo (Jokowi) itu disampaikan di hadapan ribuan jamaah Majelis Tafsir Alquran (MTA) di Jalan Ronggowarsito, Kota Solo, Minggu (23/12/2018).

Haiti bukanlah negara yang terletak di Afrika melainkan di Kepulauan Karibia.
Beribu kota di Port au Prince, Haiti berbagi pulau dengan Republik Dominika, yakni Pulau Hispaniola yang terletak di Laut Karibia.

Laut Karibia terletak di bagian utara Kolombia, negara yang ada di Amerika Selatan.

Mantan Danjen Kopassus itu melanjutkan, jika dirinya sedih melihat kenyataan itu, karena kesalahan mengurus negara.

"Itu yang buat sedih, kan negara kita keempat terbesar di dunia dan keenam terkaya di dunia," tuturnya meyakinkan jamaah.

Prabowo Subianto mengaku, ada banyak hal yang menjadi keprihatinannya, seperti hampir separuh masyarakat Indonesia masih berpenghasilan rata-rata Rp 30 ribu per hari dan kekayaan negara dibawa ke luar negeri.

"Hal itulah yang artinya membuat bangsa kita masih miskin, padahal sudah 73 tahun merdeka," jelasnya.

Lebih lanjut dia mencontohkan, banyaknya sumber energi yang terkandung di dalam bumi Indonesia, dikuasai asing dan diizinkan di ekspor dalam bentuk mentah.

Capres 02 Prabowo Subianto hadir dikawal ketat di gedung MTA Solo, Jalan Ronggowarsito, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Minggu (23/12/2018).
Capres 02 Prabowo Subianto hadir dikawal ketat di gedung MTA Solo, Jalan Ronggowarsito, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Minggu (23/12/2018). (TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI)

"Misal alumina, bahan baku aluminium yang digunakan untuk membuat mobil dan sebagainya, diizinkan diekspor," terang dia.

"Pihak-pihak itu memakai orang Indonesia, untuk mengusai kekayaan bumi kita."

Dia menambahkan jika, timnya memiliki banyak data terakait kesalahan mengurus negara, sehingga akan membagikan secara gratis pada masyarakat.

Let's block ads! (Why?)

http://jabar.tribunnews.com/2018/12/23/prabowo-subianto-salah-sebut-haiti-negara-di-afrika-saat-katakan-indonesia-setingkat-negara-miskin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Subianto Salah Sebut Haiti Negara di Afrika saat Katakan Indonesia Setingkat Negara Miskin - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.