Search

Kementerian PUPR Selesaikan Rusun Mahasiswa di Makassar

Syarif mengatakan, rusun yang terletak di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa ini merupakan rusun yang keempat dibangun oleh Kementerian PUPR bagi Unismuh Makassar. Rusun tersebut dibangun sejak 2017 dengan anggaran Rp 8,9 miliar.  

Dia berharap, rusun tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal selama menuntut ilmu. 

"Rusun ini telah dihuni oleh 185 mahasiswa. Diharapkan para mahasiswa dapat fokus belajar, fokus dalam kegiatan, tidak memikirkan lagi di mana tinggalnya. Sehingga mahasiswa bisa lebih berprestasi, maju dan memberikan inovasi-inovasi baru bagi studi mereka," ujar Syarif.  

Sementara itu, Direktur Rumah Susun M Hidayat mengungkapkan, Kementerian PUPR sudah membangun 16 rusunawa di Sulawesi Selatan pada 2018.

Setiap rusun mahasiswa yang dibangun Kementerian PUPR sudah dilengkapi fasilitas air bersih, listrik, dan meubelair seperti tempat tidur tingkat, meja belajar, dan lemari pakaian. Sehingga para mahasiswa yang datang tinggal menempati rusun yang telah disediakan. 

Rektor Unismuh, Abdul Rahman Rahim menyatakan, hibah Rusun dari Kementerian PUPR tersebut sangat membantu dalam penyediaan fasilitas  agar mahasiswa memiliki tempat tinggal dan dapat belajar dengan baik. 

"InsyaAllah fasilitas yang baik bagi mahasiswa kami ini dapat menghasilkan kualitas luaran yang lebih bagus. Mengingat mereka sejak awal sudah tinggal diasrama, diatur jadwalnya jam belajar dan jam istirahat, jam makan, tentu mereka akan lebih terbiasa hidup disiplin termasuk dari aspek makanan dan gizi menjadi perhatian kami," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berapa Harga Hunian Murah di Program Sejuta Rumah?

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3692541/kementerian-pupr-selesaikan-rusun-mahasiswa-di-makassar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kementerian PUPR Selesaikan Rusun Mahasiswa di Makassar"

Post a Comment

Powered by Blogger.