Search

Dolar AS Menguat, Harga Emas Merosot

The Federal Reserve akan diharapkan menaikkan suku bunga acuan sekali lagi pada Desember 2018. Rencana kenaikan suku bunga itu merupakan keempat kali sepanjang tahun berjalan.

Namun, investor juga khawatir berapa banyak kenaikan suku bunga bank sentral pada 2019 tanpa memicu resesi domestik. Ini di tengah munculnya tanda-tanda pelemahan ekonomi global. The Federal Reserve akan menaikkan suku bunga tiga kali lagi pada 2019.

Adapun bagian dari ketidakpastian ekonomi bertumbuh seiring perang dagang. China menolak tuduhan baru AS soal praktik perdagangan yang tidak adil. Selain itu, China meminta AS berhenti membuat provokasi karena kedua pihak juga akan bertemu pada KTT G20 pekan depan.

Harga emas turun didorong indeks dolar AS naik 0,4 persen. Selama sepekan, indeks dolar AS menguat hampir 0,5 persen pada pekan ini sedangkan selama sebulan naik 0,9 persen. Harga emas bergerak berbalik terhadap dolar AS. Dolar AS yang lebih kuat dapat membuat emas kurang menarik bagi pengguna mata uang lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pentingnya investasi sejak dini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3727968/dolar-as-menguat-harga-emas-merosot

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dolar AS Menguat, Harga Emas Merosot"

Post a Comment

Powered by Blogger.