Search

Dinsos Jembrana Cek Kondisi Rumah Suardana, KK Miskin yang ...

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - I Nyoman Suardana, Warga Banjar Manggis Sari, Desa Manggis Sari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, tercatat sebagai warga miskin.

Suardana kebingungan sebab gubuknya sudah reyot dan nyaris roboh, sehingga terpaksa meminjam uang untuk membangun rumahnya.

Mengetahui hal tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) Jembrana melakukan pengecekan terhadap keberadaan Suardana, Rabu (21/11/2018) lalu.

Pengecekan dilakukan Tim Dinsos bersama Kabid Pemberdayaan Sosial, Perlindungan dan Jaminan Sosial, I Made Rai Suwinarta, didampingi Perbekel Manggis Sari I Ketut Suarjana.

Dikatakan Suwinarta, rumah Suardana seperti diketahui berdinding bambu dan bocor setiap hujang datang.

Berdasarkan hasil pengecekan, lanjut Suwinarta, Suardana ternyata sudah masuk dalam pengusulan bedah rumah KK Miskin dari Pemprov Bali.

Hal ini lantaran jatah bedah rumah yang dianggarkan Pemkab Jembrana sudah diperuntukkan bagi KK miskin lainnya.

"Terkait dengan bantuan bedah rumah seperti yang diharapkan, untuk tahun ini belum bisa dipenuhi. Dari alokasi APBDES Tahun 2018, Desa Manggis Sari memiliki jatah 2 unit bedah rumah. Tapi sudah dialokasikan untuk KK miskin lainnya," ucapnya, Kamis (22/11/2018).

Ditambahkan, Suardana tergolong KK miskin dan telah masuk di buku merah.

Selama ini Suardana bersama keluarga sudah dibantu program dari Dinsos Jembrana berupa Rastra serta Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang berlaku untuk seluruh anggota keluarga.

"Saat ini memang masih bisanya memberikan bantuan sosial berupa paket sandang, peralatan masak dan dapur. Karena memang, keluarga Suardana memilih bantuan bedah rumah dari Provinsi Bali, dan itu telah diusulkan pihak desa," ungkapnya. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://bali.tribunnews.com/2018/11/23/dinsos-jembrana-cek-kondisi-rumah-suardana-kk-miskin-yang-rumahnya-nyaris-roboh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinsos Jembrana Cek Kondisi Rumah Suardana, KK Miskin yang ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.