Search

Prabowo Sebut 99 Persen Rakyat Hidup Pas-pasan Bahkan Miskin ...

TRIBUNNEWS.COM -- Prabowo menyebutkan yang bisa menikmati kekayaan Indonesia ini hanya sebesar satu persen.

Sementara kata Prabowo sisanya yakni 99 % justru mengalami hidup pas-pasan bahkan mengalami kesulitan.

Pernyataan ini dibantah oleh tim Jokowi yang menuding Prabowo jangan asal bunyi.

"Yang menikmati kekayaan di Indonesia adalah kurang dari 1 persen bangsa Indonesia dan yang 99 persen mengalami hidup pas-pasan bahkan bisa dikatakan sangat sulit," lanjut Prabowo saat menghadiri Deklarasi Emak-emak Binangkit relawan Prabowo-Sandi di Pendopo Inna Heritage Hotel Denpasar, Bali, Jumat (19/10/2018).

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan bahwa pernyataan ini juga sesuai dengan data fakta yang ada bahkan sudah diakui bank dunia.

"Ini bukan saya karang ini adalah data fakta yang diakui oleh bank dunia oleh lembaga lembaga internasional," tutur Prabowo dikutip TribunewsBogor.com dari Kompas.com.

Drajad Wibowo, ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) dan mantan anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional periode 2004-2009 pun memberikan tanggapan.

Ia melampirkan data yang dirilis dari Global World Economic Forum (WEF) Report, Global Swiss.

"Data menunjukkan 1 % orang terkaya Indonesia menguasai hampir 50 % kekayaan yang ada di Indonesia, data jumlah rekening bank, rekeningnya diatas satu milyar itu hanya 0,25 %, 100 juta ke bawah itu 98%," ujar Drajad Wibowo yang juga termasuk tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi.

BACA SELENGKAPNYA ====>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/24/prabowo-sebut-99-persen-rakyat-hidup-pas-pasan-bahkan-miskin-timses-jokowi-minta-jangan-asal-bunyi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Sebut 99 Persen Rakyat Hidup Pas-pasan Bahkan Miskin ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.