Search

Jadi Guru SD Ajarkan Pajak, Sri Mulyani: Mereka Sangat Memahami

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mengajar siswa-siswi kelas 6 sekolah dasar (SD) di SDN Kenari 7, Salemba, Jakarta Pusat.

Sri Mulyani mengatakan, kegiatan tersebut, dilakukan setiap tahun, di mana awalnya pada tahun 2016. Dan ini tahun ketiga yang dilaksanakan oleh jajaran Kemenkeu di berbagai daerah.

BERITA TERKAIT +

"Jadi, ini salah satu sarana kegiatan sosial dan untuk memberikan pengetahuan secara mudah bagi anak-anak di tingkat SD," kata Sri Mulyani SDN 7 Kenari, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

 Baca Juga: Ditunjuk Jadi Menteri Keuangan, Siswa SD: Saya Akan Utang ke Negara Lain

Dia menjelaskan, bahwa siswa-siswi di SDN 7 Kenari ini, memahami tentang pengelolaan uang negara. Walaupun murid-murid itu tidak menjelaskan secara bahasa teknis.

"Tapi, anak-anak dari kelas 5-6 SD itu, mereka sangat memahami. Dan mereka bisa melihat suatu negaranya sendiri," jelasnya.

 Baca Juga: Begini Cara Sri Mulyani Kenalkan Pajak ke Anak SD

Dia menambahkan, semangat siswa-siswi ini, sangat luar biasa, karena mereka terlibat dalam pembelajaran yang di ajarkannya. Seperti berinteraksi dan ikut dalam memikirkan, apabila mereka memliki uang negara kebutuhan sangat banyak, apa yang didahulukan.

"Di mana mereka ada yang menjadi, Menteri PUPR, Menteri Pendidikan, Menteri Keuangan, Menteri Sosial dan Menteri Kesehatan," ungkapnya.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/22/20/1967237/jadi-guru-sd-ajarkan-pajak-sri-mulyani-mereka-sangat-memahami

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Guru SD Ajarkan Pajak, Sri Mulyani: Mereka Sangat Memahami"

Post a Comment

Powered by Blogger.