Search

Ini Cara Karyawan BPJS TK Mempopulerkan Produknya

loading...

SURABAYA - Ada-ada saja cara yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan untuk mempopulerkan BPJS TK. Salah satunya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut Surabaya. Puluhan karyawan BPJS TK mengajak anak-anak Sanggar Alang-alang untuk melukis tentang BPJS TK. Kegiatan yang terbalut dalam Employee Volunteering ini berlangsung seru di Taman Ronggolawe, Wonokromo Surabaya, Selasa (30/10/2018).

Puluhan anak kurang mampu yang berusia sekita 6-13 tahun ini terbagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok melukis seputar BPJS TK dengan didampingi oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut Surabaya.

Satu kelompok terdiri dari 4 hingga 5 anak. Merekapun tampak kompak membagi tugas menggoreskan cat warna-warni pada kanvas yang sudah disediakan oleh karyawan BPJS TK.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Oki W Gandha, mengatakan Employee Volunteering merupakan kegiatan berbagi pada warga yang kurang mampu. Selain menghibur dan membantu meningkatkan kreatifitas anak-anak, juga memberikan bantuan makanan, alat gambar, alat cuci juga kursi untuk digunakan keperluan Sanggar Alang-alang.

"Bantuan ini murni dari dana partisipasi seluruh karyawan yang diberikan secara sukarela untuk bisa membantu anak-anak di Sanggar Alang-alang", kata Oki W Gandha, Selasa (30/10/2018).

Untuk kegiatan berbagi di Sanggar Alang-alang ini Oki menjelaskan, anak-anak diajak menggambar sekaligus mengenalkan BPJS TK. Anak-anak menggambar macam-macam produk BPJS TK seperti JHT dan peserta BPJS TK seperti Gojek. "Walapun anak-anak itu belum waktunya, minimal mereka mengenal bahwa ada BPJS khususnya BPJS Ketenagakerjaan", ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini karyawan dapat menghibur dan membantu meningkatkan kreatifitas anak-anak di Sanggar Alang-alang. "Kami berharap acara seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama", tandas Oki.

Sementara pendiri Yayasan Sanggar Alang-alang, Didit Hape mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu edukasi yang diperlukan anak-anak.

"Anak-anak ini pasti tahu BPJS itu apa. Asuransi kan. Tapi tidak seperti yang kita gambarkan. Ternyata ada nilai-nila pendidikan sosial seperti yang karyawan BPJS TK ini lakukan sekarang", ungkapnya.

(ven)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1350611/34/ini-cara-karyawan-bpjs-tk-mempopulerkan-produknya-1540921285

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Cara Karyawan BPJS TK Mempopulerkan Produknya"

Post a Comment

Powered by Blogger.