Search

Ini Bedanya Kartu Kredit Virtual dan Kartu Kredit Biasa

Sebelum memutuskan untuk memiliki kartu kredit atau vitual credit card, ada baiknya untuk mengenali perbedaannya terlebih dulu.

1. Berdasarkan tujuan

Ditinjau dari segi tujuan, kartu kredit virtual berfungsi sebagai alat bantu verifikasi ketika menggunakan jasa pihak ketiga. Contohnya seperti PayPal yang digunakan sebagai alat pembayaran pada transaksi online di situs belanja internasional. Dalam hal ini, kartu kredit virtual sangat berperan penting.

2. Berdasarkan bentuk

Berdasarkan bentuknya, kartu kredit virtual berbeda dengan kartu kredit biasa yang tidak bisa dipegang secara fisik. Sebab, sifat dari CCV ini tidak ada wujudnya. Sama halnya dengan kartu kredit biasa, CCV juga memiliki nomor identitas yang bisa digunakan sebagai transaksi online.

3. Berdasarkan saldo

Jika pada kartu kredit biasa, Anda bisa melakukan pinjaman pada bank penyedia kartu kredit untuk melakukan transaksi. Berbeda dengan kartu kredit virtual, Anda perlu mengisi saldo terlebih dulu sebelum menggunakan. Sebetulnya hampir mirip dengan kartu debit.

Jika ingin memperpanjang, Anda perlu menghubungi tempat yang menyediakan CCV. Salah satu penyedia kartu kredit virtual di Indonesia adalah Kredivo.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3662073/ini-bedanya-kartu-kredit-virtual-dan-kartu-kredit-biasa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Bedanya Kartu Kredit Virtual dan Kartu Kredit Biasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.