Search

Cara Sukses Meski Karier Tak Sesuai Jurusan Kuliah

Biasanya orang yang merasa tidak sejalan jurusan kuliah dan pekerjaannya memiliki dua pilihan. Terus berkarier walau jurusan kuliah berbeda atau berkarier sesuai dengan skill dan passion yang dimiliki.

Kuliah beda jurusan cenderung akan bekerja sesuai passion dan skill yang dimiliki. Namun yang terpenting dari semua itu adalah tetap berkomitmen. Apapun jalur yang dipilih, semuanya pasti mengarah pada kesuksesan. Oleh sebab itu, apapun pekerjaan Anda percayalah semuanya bisa sukses kalau berkomitmen dan bersungguh-sungguh pada pekerjaan tersebut. (Baca Juga: Tips Tingkatkan Percaya Diri di Kantor agar Karier Cemerlang)

5. Percaya Tidak Ada Ilmu yang Percuma

Jangan pernah merasa bahwa ilmu yang didapat selama masa kuliah akan sia-sia jika bekerja beda jurusan. Faktanya, tidak ada ilmu yang terbuang sia-sia. Semuanya pasti ada gunanya sekecil apapun itu.

Misalnya, Anda bekerja di perbankan padahal lulusan Jurusan Psikologi. Ada beberapa ilmu dari jurusan tersebut yang relevan dengan pekerjaan perbankan. Misalnya bagaimana menganalisa perilaku konsumen dalam kecenderungannya menabung atau lain sebagainya.

Raihlah Sukses Apapun Pekerjaan yang Dijalani

Apapun pekerjaan Anda saat ini, apakah sesuai dengan jurusan maupun tidak, teruslah lakukan yang terbaik untuk membangun karier cemerlang. Apapun pekerjaan yang digeluti pasti akan membawa kepada kesejahteraan dan kesuksesan jika dijalani dengan sungguh-sungguh dan ikhlas. Jadi, raihlah sukses apapun pekerjaan yang Anda pilih dan jalani sekarang ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3666296/cara-sukses-meski-karier-tak-sesuai-jurusan-kuliah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Sukses Meski Karier Tak Sesuai Jurusan Kuliah"

Post a Comment

Powered by Blogger.