Search

7 Kisah Kegagalan Pebisnis Sukses

Sebelum memulai Amazon, Jeff Bezos memiliki beragam ide yang berbeda. Dalam mengimplementasikan ide-idenya, Bezos pun melakukan kesalahan yang menyebabkan dirinya kehilangan miliaran dolar AS.

Di antara ide-ide tersebut ialah sebuah situs pelelangan Amazon Auctions yang tidak berhasil. Ia kemudian mendirikan situs perbelanjaan zShops, yang juga gagal. Namun dua kegagalan inilah yang kemudian menjadi dasar dari Amazon Marketplace.

4. Arianna Huffington

Arianna saat ini begitu sukses sebagai taipan media Huffington Post. Siapa sangka di balik kesuksesannya, Arianna pernah ditolak oleh 36 penerbit sebelum akhirnya berhasil menerbitkan karyanya.

Kegigihannya pun membuahkan hasil. Pebisnis perempuan ini sudah banyak mendapat penghargaan, salah satunya Most Influential Women in Media pada 2009 lalu.

5. Steve Jobs

Apple merupakan raksasa teknologi pertama yang mencapai valuasi USD 1 triliun. Namun, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini tidak selalu segemilang layaknya saat ini.

Ketika awal berdiri, beberapa produk seperti Apple I dan Apple Lisa membuat Steve Jobs dan perusahaannya rugi hingga jutaan dolar AS. Ia bahkan dipecat dari perusahaannya sendiri sampai akhirnya direkrut ulang pada 1997.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3673174/7-kisah-kegagalan-pebisnis-sukses

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Kisah Kegagalan Pebisnis Sukses"

Post a Comment

Powered by Blogger.