Search

Wawancara Bos Sritex, Bikin Seragam Militer hingga Merchandise Asian Games

JAKARTA - Masyarakat awam mungkin mengenal nama PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex sebagai produsen seragam militer pasukan NATO dan berbagai negara di dunia. Namun siapa sangka, ternyata perusahaan ikut andil memproduksi merchandise resmi Asian Games 2018.

Simak wawancara CekAja.com dengan Direktur Utama Sritex, Iwan S Kurniawan.

BERITA TERKAIT +

 

Apa saja pencapaian Sritex sejak awal tahun ini?

Di awal tahun ini, Sritex selesai mengakuisisi 2 perusahaan spinning baru. Yaitu Bitratex Industries dan Primayudha.

Apa rencana dari akuisisi tersebut?

Akuisisi ini adalah langkah ekspansi non-organik kami, yang artinya adalah akuisisi. Dengan akuisisi ini kita meningkatkan kapasitas produksi spinning ke level 1,1 juta bales tahun ini. Nantinya, ini akan mendukung peningkatan produksi di business unit Sritex lainnya, yaitu weaving, finishing, dan garmen.

Saat ini, negara mana saja yang masih menggunakan seragam militer dari Sritex?

Ada lebih dari 30 negara, salah satunya Jerman dan negara-negara di Eropa. Kemudian Malaysia, Filipina dan beberapa negara di Timur Tengah.

 

Selain itu, brand fesyen apa saja yang saat ini dipasok oleh Sritex?

Beberapa brand besar dari Amerika dan Eropa masih kami pasok sampai saat ini. Namun kami harus clearance kepada mereka terdahulu jika ada kepentingan publishing, karena ada non-disclosure agreement untuk kepentingan confidentiality.

Sritex berhasil menjadi salah satu produsen merchandise Asian Games 2018. Bagaimana proses penunjukan Sritex? Sejak kapan tender dibuka?

Tender sudah dilakukan berbulan-bulan sebelum acara dimulai, kami memasuki tender dan terpilih karena pihak INASGOC sudah mengetahui kualitas dan kredibilitas Sritex dalam memproduksi merchandise.

Apa saja yang diproduksi Sritex untuk merchandise Asian Games 2018?

Kami memproduksi apparel mulai dari t-shirt, kemeja, sampai dengan jaket. Total produksi adalah 50.000 pieces.

Jika melihat besarnya permintaan masyarakat untuk merchandise Asian Games tersebut, berapa total jumlah penjualan dan nilainya sampai awal September ini? Berapa target penjualan total?

 

Untuk sales recap kami masih menunggu dari pihak INASGOC, target penjualan kami hanya di 30,000 pieces awalnya, namun karena permintaan meledak diawal acara maka kami meningkatkan menjadi 50.000 pieces.

Kemudian karena ini adalah gelaran empat tahunan, apakah ada kontrak waktu penjualan dengan INASGOC? Jika ada, kapan produksi dan penjualan akan dihentikan?

Kami mengikuti official store dari INASGOC. Untuk Superstore GBK sendiri masih dibuka 1 minggu setelah acara selesai. Kami tidak menjual merchandise Asian Games sendiri, namun melalui outlet-outlet yang telah disediakan.

Ke depannya, apa saja rencana perusahaan dalam menggenjot bisnis? Apakah akan ada negara tujuan ekspor baru? Adakah juga rencana akuisisi perusahaan baru?

Rencana memperlebar market selalu ada, namun kita sudah ekspor ke lebih dari 100 negara. Yang akan kami tingkatkan adalah volume penjualan kepada negara-negara existing yang sudah ada. Kami ada beberapa rencana akusisi in the pipeline, tunggu tanggal mainnya saja.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/29/278/1957339/wawancara-bos-sritex-bikin-seragam-militer-hingga-merchandise-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wawancara Bos Sritex, Bikin Seragam Militer hingga Merchandise Asian Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.