Search

Wall Street Bervariasi, Dow Jones Sentuh Level Tertinggi Baru

Liputan6.com, New York - Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street bervariasi menyambut akhir pekan. Sektor industri memimpin penguatan sehingga mendorong indeks saham Dow Jones ke posisi tertinggi menjelang perombakan sektor saham pada pekan depan.

Pada penutupan perdagangan saham, Jumat (Sabtu pagi WIB), indeks saham Dow Jones naik 86,52 poin atau 0,32 persen ke posisi 26.743,5. Indeks saham S&P 500 melemah tipis 1,08 poin atau 0,04 persen ke posisi 2.929,67. Indeks saham Nasdaq merosot 41,28 poin atau 0,51 persen ke posisi 7.986,96.

Selama sepekan, indeks saham Dow Jones dan S&P 500 bukukan penguatan. Bahkan Dow Jones catatkan penguatan terbesar mingguan dalam dua bulan ini.

Volume perdagangan saham tercatat capai level tertinggi sejak 9 Februari. Hal ini antisipasi perubahan sektor saham di S&P 500. Sektor telekomunikasi akan berubah menjadi sektor baru disebut jasa komunikasi.

"Quadruple witching. Ketika opsi saham dan future berakhir, serta rebalancing indeks S&P 500 dan Russell 2000 juga berkontribusi terhadap volume lebih berat. Banyak perubahan yang telah diantisipasi oleh index fund. Mereka sudah siap untuk itu. Tapi ada banyak hal yang terjadi," ujar Chief Investment Strategis Inverness Counsel, Tim Ghriskey, seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (22/9/2018).

Ia menambahkan, setiap kali ada kenaikan suku bunga, pelaku pasar berpotensi melihat kurva imbal hasil yang mendatar sehingga tidak baik untuk keuangan.

Wall street menjelang akhir pekan ini, sektor saham telekomunikasi naik satu persen, dan mencatatkan kenaikan terbesar pada hari perdagangan terakhirnya di sektor saham utama S&P 500.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3649663/wall-street-bervariasi-dow-jones-sentuh-level-tertinggi-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wall Street Bervariasi, Dow Jones Sentuh Level Tertinggi Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.