Search

Sektor Pariwisata Diharapkan Dongkrak Pertumbuhan Perekonomian

Suara.com - Pemerintah memutuskan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor yang akan didorong untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

Pasalnya, selama ini sektor pariwisata memiliki porsi yang cukup besar dalam pendapatan negara, penciptaan kesempatan kerja, serta kualitas lingkungan semakin baik.

"Di dalam makro ekonomi kita, sektor pariwisata sumbangkan devisa, penciptaan kesempatan kerja. Dengan pariwisata kualitas lingkungan makin baik. Pariwisata juga sebagai alat transformasi mengelola sosial, budaya, dan lingkungan," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam Rakornas Pariwisata di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Dengan demikian, pemerintah berharap sektor pariwisata bisa semakin maju sehingga perekonomian di dalam negeri bisa menjadi lebih baik lagi.

"Jadi bukan hanya ekspor teh dan lainnya, tapi pariwisata sekarang juga dikategorikan ekspor bisa didukung LPEI," ujarnya.

Selain itu, lanjut Darmin Nasution, pemerintah terus membangun sektor pariwisata dengan memperbaiki dan membangun beberapa infrastruktur di daerah yang memiliki potensi pariwisata. Selain itu, pemerintah juga mendorong masyarakat untuk berperan serta.

"Kami berharap sektor ini bisa terus berkembang sehingga bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut," katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/09/27/130245/sektor-pariwisata-diharapkan-dongkrak-pertumbuhan-perekonomian

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sektor Pariwisata Diharapkan Dongkrak Pertumbuhan Perekonomian"

Post a Comment

Powered by Blogger.