Search

Rayakan Harhubnas, Kemenhub Gelar Lomba Lari 10 Km di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September 2018, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar HUBRUN, yakni acara lomba lari 10 km dengan titik start awal bertempat di Plaza Barat Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Ajang lari yang turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Budi Setiyadi ini diikuti oleh sekitar 2.000 orang, baik sebagai peserta umum maupun partisipan yang berasal dari Kemenhub.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan, kegiatan lomba lari ini coba pihaknya maknai sebagai ajang yang mempererat kesatuan instansi sekaligus dapat meningkatkan kualitas sumber daya internal Kemenhub.

"Ulang tahun atau hari jadi Kementerian Perhubungan akan kita tandai sebagai upaya dari kami sendiri untuk introspeksi, untuk buat sesuatu yang lebih baik lagi. Dan memang kami merencanakan sesuatu yang lebih baik lagi ini dengan bantuan sumber daya manusia yang lebih bagus," urainya.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, juara satu lomba lari yang diikuti sebanyak 2 ribu peserta ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta.

"Dari kegiatan lomba lari putra dan putri 10 km ini, juara satu akan dapat Rp 5 juta. Sementara juara dua Rp 3 juta, dan juara tiga Rp 2 juta," ungkap dia.

Penyelenggaraan lomba lari HUBRUN 2018 ini juga bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia–DKI (PASI JAYA), serta didukung oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI.Ada dua kelas yang dipertandingkan dalam pertandingan lari ini, yaitu pria dan wanita.

Para Peserta HUBRUN 2018 terdiri dari masyarakat umum dan pegawai internal Kementerian Perhubungan, dan pegawai BUMN sektor transportasi.

Acara yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB ini turut diramaikan dengan adanya sesi tari zumba bersama yang digelar di dalam pelayaran Kompleks Gelora Bung Karno sebelum lomba lari dilaksanakan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3650277/rayakan-harhubnas-kemenhub-gelar-lomba-lari-10-km-di-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rayakan Harhubnas, Kemenhub Gelar Lomba Lari 10 Km di Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.