Search

Pertemuan IMF-World Bank, Buka Lapangan Kerja hingga Tingkatkan Citra Indonesia

JAKARTA – Annual Meetings IMF-World Bank 2018 di Indonesia akan menjadi pertemuan keuangan tahunan terbesar dunia. Indonesia akan menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting pada bulan Oktober 2018. Acara yang akan diselenggarakan di Bali ini akan dihadiri oleh Menteri Keuangan, Gubernur Bank sentral hingga para investor dari 189 negara.

Berikut beberapa fakta gembar-gembor hajatan IMF-World Bank di Bali yang dirangkum Okezone, Jumat (21/9/2018):

BERITA TERKAIT +

1. Ramai Seperti Asian Games

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan, Hadianto, berharap publikasi penyelenggaraan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Group Annual Meetings 2018 yang akan digelar di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober 2018, tidak kalah ramai dengan publikasi saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018, 18 Agustus – 2 September lalu.

2. Indonesia Menjadi Tuan Rumah IMF-World Bank Annual

Hardianto menambahkan Annual Meeting tahun ini melibatkan 189 negara, dihadiri oleh 15.000 delegasi, dan 200 agenda pertemuan.

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim Tinjau Patung Garuda Wisnu Kencana untuk Melihat Persiapan Pertemuan IMF-WB 

“Kita merupakan negara keempat di ASEAN yang menjadi tuan rumah,” kata Hadianto seperti dilansir laman setkab, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

3. Dihadiri 189 Negara dengan 19.800 peserta

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, dalam acara tersebut akan ada 19.800 peserta yang akan datang ke Bali. Jumlah tersebut merupakan delegasi dari 189 negara yang terdaftar di IMF.

Adapun rinciannya adalah 5.050 peserta delegasi dan 14.750 non delegasi. Bambang menambahkan, 13.000 peserta merupakan dari mancanegara dan 1.750 dari Indonesia.

Namun lanjut Bambang, itu masih berdasarkan perhitungan dari timnya. Dirinya bahkan menyebut tidak menutup kemungkinan jika para peserta yang datang untuk tinggal lebih lama dari waktu perkiraan untuk berlibur.

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim Tinjau Patung Garuda Wisnu Kencana untuk Melihat Persiapan Pertemuan IMF-WB 

4. Berdampak Positif

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, event Annual Meeting IMF-World Bank berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Utamanya adalah pertumbuhan ekonomi di Bali sebagai tempat berlangsungnya pertemuan IMF World Bank.

Bambang memperkirakan, pertumbuhan ekonomi di Bali bisa meningkat hingga 6,54%. Angka tersebut naik drastis dengan realisasi perekonomian Bali jika tanpa ada event IMF-World Bank yang hanya 5,9% saja.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/22/20/1954150/pertemuan-imf-world-bank-buka-lapangan-kerja-hingga-tingkatkan-citra-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertemuan IMF-World Bank, Buka Lapangan Kerja hingga Tingkatkan Citra Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.