Search

Sri Mulyani Terinspirasi Mantan Menkeu Mar'ie Muhammad dalam Menjaga Persaudaraan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenang sosok pendahulunya, almarhum Mar'ie Muhammad mantan Menteri Keuangan periode 1993 hingga 1998 yang setelah itu menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) sejak 22 Desember 1998 hingga 22 Desember 20019.

Momentum tersebut berlangsung saat Sri Mulyani menghadiri peluncuran buku 'Kekuatan Dalam Kemanusiaan: Mar'ie Muhammad, Satu Dekade Memimpin Palang Merah Indonesia' di Kantor Dirjen Pajak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Sri Mulyani, Mar'ie Muhammad adalah sosok yang yang mampu memberikan kekuatan kepada orang lain dan tidak membeda-bedakan orang saat bersosialisasi.

Baca: Indonesia Perlu Banyak Pemimpin Seperti Marie Muhammad

Ia merasakan sosok Mar'ie Muhammad mampu memberikan energi positif bagi orang lain saat keduanya berada di Aceh paska kejadian sunami diakhir tahun 2014, Sri Mulyani sangat terinspirasi dengan cara pendahulunya itu dalam menolong para korban sunami dan berada langsung disana setelah sunami terjadi.

"Pak Marie Muhammad mengenakan kaos putih dengan celana kaki, di situlah saya melihat kekuatan Pak Mar'ie Muhammad sebagai manusia memimpin PMI untuk memberikan kekuatan di dalam menjalankan tugas yang luar biasa," tutur Sri Mulyani di Jakarta Selatan, Sabtu (22/9/2018).

"Buat saya itu adalah suatu ingat yang tidak pernah terhapus," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun mengajak para hadirin yang hadir dalam acara tersebut untuk mengikuti jejak Mar'ie Muhammad yang sangat menjaga persaudaraan dan selalu membantu sesama.

"PMI dan pak Mar'ie Muhammad adalah suatu simbol yang saya harap bisa terus diperkuat daya ingat kita untuk terus menjaga persaudaraan dalam kemanusiaan dalam membantu di dlm kemanusiaan," papar Sri Mulyani.

Untuk memberikan apresiasi kepada Mar'ie Muhammad, Kemenangan Keuangan pun membuatkan film mengenai beliau yang diluncurkan saat hari keuangan.

"Pertama Pak Marie Muhammad kita buat film pendek masukan ke Facebook, Youtube 150 ribu orang yangblihat komentarnya bikin saya merinding," ungkap Sri Mulyani.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/09/22/sri-mulyani-terinspirasi-mantan-menkeu-marie-muhammad-dalam-menjaga-persaudaraan

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Sri Mulyani Terinspirasi Mantan Menkeu Mar'ie Muhammad dalam Menjaga Persaudaraan"

  1. Saya tidak percaya ada pemberi pinjaman online asli yang begitu baik dan jujur ​​seperti Tuan Pedro yang memberi saya pinjaman sebesar 2 juta Euro untuk melaksanakan proyek saya yang sudah lama datang dan menunggu untuk dilaksanakan tetapi dengan bantuan Petugas Tuan Pedro dan semuanya mudah bagi saya.
    Saya akan meminta Anda untuk menghubungi Petugas Pinjaman Pedro di pedrloanss@gmail.com atau WhatsApp +393510140339

    ReplyDelete

Powered by Blogger.