Search

Peringati Tahun Baru Islam, Baznas Bagi-bagi Sembako dan ...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar pembagian sembako dan pengobatan gratis untuk warga di Kelurahan Bunga Eja Beru Kecamatan Tallo kota Makassar, Selasa (11/9/18).

Sejak pagi, warga sekitar memenuhi area yang telah disiapkan oleh Baznas untuk menerima sembako dan juga memeriksa kesehatan mereka.

Ketua BAZNAS Makassar, Anis Zakaria Kama mengatakan bahwa peringatan tahun baru Islam ini dilakukan dengan membagikan sembako ditargetkan kepada 150 orang miskin yang telah terdata sebelumnya.

“Aturannya itu kalau berobat siapa saja bisa, tapi kalau pembagian sembako kami sudah data. Ada 150 orang yang kami target yang dapat sembako,”ujarnya.

Senada Sekretaris RW, Yulianti mengungkapkan bahwa penerimaan sembako tersebut telah dilakukan pendataan sebelumnya kepada 400 kepala keluarga di Kelurahan Bunga Eja. Hasil pendataan itu di rating berdasarkan penghasilan mereka.

“Pendataan kita arahkan ke RT dan RT mendata setiap Kepala Keluarga selama tiga hari, rata-rata dari mereka bekerja sebagai buruh harian. Saya yakin, yang menerima sembako itu sesuai dengan yang berhak menerimanya,”jelasnya. (sul/fajar)

Let's block ads! (Why?)

https://fajar.co.id/2018/09/11/peringati-tahun-baru-islam-baznas-bagi-bagi-sembako-dan-pengobatan-gratis/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peringati Tahun Baru Islam, Baznas Bagi-bagi Sembako dan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.