Search

Mundur dari Instagram, Kevin Systrom Kantongi Harta Rp 20 Triliun

Dikejar-kejar deadline tidak hanya menghantui para pekerja kantoran, zaman sekarang para mahasiswa, pekerja kreatif, bahkan pekerja lepas juga sering dikejar-kejar deadline akibat menunda pekerjaan.

Kevin Systrom, pendiri Instagram, memberikan solusi unik agar para procrasinator (penunda pekerjaan) dapat segera memulai bekerja.

Tips dari Systrom ternyata amat mudah, yakni mengajak untuk memulai pekerjaan selama lima menit saja.

"Bila kamu tidak ingin melakukan sesuatu, buatlah perjanjian dengan dirimu sendiri untuk mengerjakannya paling tidak selama lima menit. Setelah lima menit, kamu pasti akan mengerjakan seluruh pekerjaanmu," ucap Systrom, dilansir laman Inc.

Ternyata tips dari Systrom tidak jauh dari hasil penelitian tentang menunda pekerjaan. Memulai pekerjaan, meskipun berat, dapat memotivasi pikiran manusia agar menyelesaikan tugasnya.

Hal ini disebut Efek Zeigarnik, yakni sebuah kejadian psikologis bahwa manusia cenderung mengingat tugas yang belum selesai atau terinterupsi.

Memulai sebuah pekerjaan memang terasa berat karena seseorang malah sibuk 'mikir' ketimbang memulai. Padahal, lebih baik bila memulai pekerjaan pelan-pelan seperti yang disarankan Systrom.

Mencoba memulai pekerjaan selama lima menit jauh lebih baik ketimbang memakai lima menit untuk iseng di Facebook atau Instagram.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3651695/mundur-dari-instagram-kevin-systrom-kantongi-harta-rp-20-triliun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mundur dari Instagram, Kevin Systrom Kantongi Harta Rp 20 Triliun"

Post a Comment

Powered by Blogger.