Search

Kemenhub Siapkan Anggaran untuk Perbaikan Fasilitas Transportasi di Palu

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan pendataan saranan dan prasana sektor perhubungan yang terkena dampak gempa dan tsunami di Donggala dan Palu beberapa waktu lalu.

Direktur Kenavigasian Kemenhub Sugeng Wibowo mengatakan, terkait kerusakan yang ada di bandara dan pelabuhan masih diinventariasi dan dalam perhitungan awal.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Bandara Palu Sudah 'Terima' Pesawat Komersial tapi Terbatas

“Tapi pada dasarnya dari pimpinan kira-kira perbaikan kerusakan-kerusakan seperti Pelabuhan Donggala harus dipercepat. Mungkin nanti, tahun ini akan dilakukan sekalian realokasi anggaran,” ujarnya di Gedung Reska lantai 4, Kementerian Pehubungan, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Untuk di bandara, seperti gedung, runway dan sebagainya masih dalam laporan awal dan masih menunggu laporan lainnya untuk kegiatan realokasi. Dia juga mengatakan, bahwa dalam rangka menghindari kemacetan, pesawat hanya bisa masuk secara terbatas.

Baca Juga: Kondisi Terkini Transportasi Udara, Laut dan Darat Pasca-Gempa & Tsunami Palu

“Diganti pesawat yang baling-baling, sementara. Itulah upaya untuk melakukan kegiatan supaya bisa dinormalkan,” lanjutnya.

Sugeng juga mengatakan bahwa landasan udara yang sudah aman hanya sekitar 2000-an meter.

“Dengan kondisi ini dibatasi sampai sore infonya, jadi karena sifatnya masih visual, jadi gak pakai alat, alatnya masih rusak,” jelasnya.

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/30/320/1957711/kemenhub-siapkan-anggaran-untuk-perbaikan-fasilitas-transportasi-di-palu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenhub Siapkan Anggaran untuk Perbaikan Fasilitas Transportasi di Palu"

Post a Comment

Powered by Blogger.