Search

Euforia CPNS, Website SSCN Ngaret hingga Komentar Julid Netizen

JAKARTA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan pada 19 September lalu mendapat banyak kritikan. Sebab, masyarakat kesulitan mengakses situs SSCN. Tidak hanya itu, situs BKN juga sempat error dan bisa kembali diakses pada siang harinya.

Karena hal tersebut, portal pendaftaran tersebut pada hari pertama pengoperasiannya banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat lewat media sosial. Berikut fakta-fakta euforia CPNS, website SSCN ngaret hingga banjir komen julid netizen, yang dirangkum oleh Okezone Finance:

BERITA TERKAIT +

pns

1. Situs BKN dan SSCN sulit diakses

Masyarakat yang ingin mendaftar CPNS pada tanggal 19 September kemarin membuat situs BKN error. Dalam portal tersebut tertulis ‘Error establishing a database connection’.

Selain itu, pendaftaran CPNS yang dilakukan melalui portal nasional sscn.bkn.go.id pun belum dapat dibuka. Di sana tertulis bahwa portal SSCN akan dibuka pada pukul 13.00 WIB.

2. Reaksi kocak netizen gara-gara situs SSCN

Banyak masyarakat yang protes tidak bisa membuka website tersebut. Alhasil, mereka pun memberikan komentar negatif terhadap kinerja BKN. Berikut beberapa cuitan netizen soal website SSCN yang sulit dibuka:

pns

"Sekelas perekrutan nasional. Kok kayak main main sih. Katanya jam 13.00 malah molor. Skrg harus hapus chace lah, ntar mgkin disuruh pake laptop canggih, gak bisa juga disuru mendaki gunung cari sinyal. Kelarrr idup lo," tulis bani er @bani_er

"Boro2 keluar halaman awal sscn, layar putih semua gini load t," cuit O S S Y

3. Netizen soal mantan napi tak boleh ikut CPNS

Isu terbaru dalam pendaftaran CPNS adalah pembahasan mengenai tidak bolehnya mantan narapidana mengikuti seleksi, sekalipun catatan hitam di kepolisian tergolong ringan sekalipun.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/22/320/1954170/euforia-cpns-website-sscn-ngaret-hingga-komentar-julid-netizen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Euforia CPNS, Website SSCN Ngaret hingga Komentar Julid Netizen"

Post a Comment

Powered by Blogger.