Search

Bertemu Sri Mulyani, Menteri Muda Inggris Tantang Emiten Masuk Bursa Efek London

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima lawatan Menteri Muda Inggris untuk Bidang Ekonomi John Glen, pagi tadi di kantornya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sri Mulyani menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas sejumlah kerja sama perekonomian. Khususnya dalam pembiayaan di program berorientasi lingkungan atau green bond.

BERITA TERKAIT +

"Komitmen mereka terhadap climate change (perubahan iklim) dan berbagai macam produk yang selama ini dilakukan seperti green bond," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Pembukaan Pagi Ini IHSG Anjlok Nyaris 1% 

Oleh sebab itu, John Glen menyampaikan untuk perusahaan-perusahaan Indonesia bisa melantai atau menerbitkan green bond di Bursa Efek London (London Stock Exchange).

"Mereka akan terus meminta dan menyampaikan bahwa London Stock Exchange tetap high competitive, oleh karena itu diharapkan dalam planning financing Indonesia ke depan diharapkan London masih menjadi suatu basis," jelas dia.

Kendati demikian, Bendahara Negara tersebut juga meminta kepastian dari Inggris mengenai kondisi perekonomian negara tersebut usai keluar dari Uni Eropa atau British Exit (Brexit). Dirinya memperhitungkan pembiayaan yang juga bisa berasal dari Uni Eropa, mengingat Prancis juga akan menjadi pusat keuangan dunia.

 Menkeu Sri Mulyani: Dengan UU PNBP Pemerintah Bisa Pangkas 70.000 Tarif Kementerian atau Lembaga

"Tentu juga menanyakan bagaimana future sesudah brexit, karena kalau bicara tentag penerbitan bond terutama dengan investor base di Eropa, apakah posisi london sesudah brexit akan tetep sama. Terutama dengan keinginan i negara-negara lain seperti Prancis jadi pusat keuangan dunia," jelasnya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Sri Mulyani, Inggris tengah meyakinkan kepada Indonesia meski keluar dari Uni Eropa, negara tersebut tetap menarik dan kompetitif. John memaparkan pada dirinya, soal proses Brexit serta dampaknya juga hubungan Inggris dengan Uni Eropa.

"Meyakinkan kepada kita bahwa Inggris akan terus bekerja agar mereka jadi negara yang connect untuk Eropa dan negara lainnya, Indonesia dianggap sebagai negara yang cukup besar dan penting. Oleh karena itu mereka khusus datang ke sini untuk meyakinkan dan publikasikan mengenai situasi yang ada," jelasnya.

(kmj)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/24/278/1954863/bertemu-sri-mulyani-menteri-muda-inggris-tantang-emiten-masuk-bursa-efek-london

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertemu Sri Mulyani, Menteri Muda Inggris Tantang Emiten Masuk Bursa Efek London"

Post a Comment

Powered by Blogger.