Search

8 Aturan Feng Shui yang Tak Boleh Diabaikan Developer

JAKARTA - Ada banyak karakteristik rumah idaman yang dimiliki calon pembeli properti. Selain lokasi dan banderol harga, unit bangunan tentunya juga harus didesain keren dan bikin nyaman penghuninya. Dan salah satu cara untuk membuat hunian yang nyaman ialah dengan berpedoman dengan aturan feng shui.

Ya, sebagai pengembang, Anda tak bisa mengabaikan faktor ini. Pasalnya, kepercayaan turun-temurun dari generasi Tionghoa ini memang diyakini memberi manfaat yang nyata dalam hal penataan ruang dan tempat tinggal.

BERITA TERKAIT +

Dan untuk membantu Anda merealisasikan proyek properti dengan nilai feng shui yang baik, simak delapan faktor penting berikut yang dikutip dari Rumah.com:

1. Denah Ruang

Bayangkan jika energi kehidupan yang disebut ‘Chi’ sebagai aliran air yang bergerak bebas di ruangan. Jika sebuah rumah memiliki banyak sekat ruangan atau tidak dibangun dengan kokoh, maka aliran chi bisa terganggu dan hanya berputar di sudut ruangan.

rumah

Nah, dengan membuat denah ruang ‘open space’ atau minim akan dinding maka rumah Anda selain akan terasa lebih luas juga nyaman ditempati. Energi Chi pun tentu saja jadi bisa mengalir dengan seimbang dan teratur ke seluruh ruangan.

2. Kamar Tidur

Sebenarnya, kunci utama feng shui kamar tidur yang baik berada pada peletakan ranjang yang tepat. Jangan sampai kepala ranjang tempat tidur menghadap langsung ke pintu atau berada di sisi tepat di mana jendela terpasang. Ranjang tidur harus diletakkan sejajar dengan pintu.

rumah

Kemudian beri sisa area di bagian depannya untuk memajang cermin, agar ada aliran energi yang harmonis ke seluruh ruangan. Ini bisa menjadi panduan pengembang untuk memasang pintu di lokasi yang tepat, atau bisa juga jika dijelaskan secara langsung kepada calon pembeli.

3. Koridor

Jika ada koridor ruangan di dalam rumah, perhatikan dengan seksama dan jangan sampai memberi kesan yang buruk untuk calon pembeli. Pasalnya koridor sering menjadi simbol kesialan, penyakit dan kematian tak terduga. Untuk itu, minimalisir kehadiran koridor di dalam rumah sebisa mungkin.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/22/470/1954225/8-aturan-feng-shui-yang-tak-boleh-diabaikan-developer

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Aturan Feng Shui yang Tak Boleh Diabaikan Developer"

Post a Comment

Powered by Blogger.