Search

6 Alasan Harus Miliki Tabungan Haji untuk Umat Muslim

JAKARTA - Musim haji 2018 telah berlangsung. Apakah Anda tergugah untuk melaksanakan ibadah haji suatu saat nanti? Melaksanakan ibadah haji memang menjadi impian bagi umat Muslim. Jika Anda termasuk umat Muslim yang telah menyimpan keinginan untuk menginjakkan kaki di Tanah Suci, pertimbangkanlah untuk memiliki tabungan haji.

Tabungan haji akan membantu mendorong Anda meraih impian beribadah ke Tanah Suci lebih cepat. Ingat, melaksanakan ibadah haji perlu stamina yang prima, alangkah bahagianya bukan jika Anda bisa mengerjakannya di usia muda?

BERITA TERKAIT +

Dengan stamina yang masih terjaga, tentu Anda dapat mengerjakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan mudah dan lancar. Nah, selagi muda, pertimbangkan alasan-alasan berikut ini sehingga Anda tergerak untuk membuka tabungan haji. Yuk, cek ulasannya di bawah ini!

Ketika Pesona Batik Jamaah Haji Indonesia Memukau Warga Dunia di Tanah Suci 

Biaya haji yang tinggi

Biaya haji yang tinggi jadi pertimbangan utama untuk menyiapkan tabungan khusus. Lain cerita jika Anda memang sudah punya dana yang berlimpah, Anda tinggal mendaftar untuk melaksanakan ibadah haji. Namun, apabila Anda tidak siap secara finansial, tabungan haji tentu sangat diperlukan.

Menilik Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2018 tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1439 Hijriyah atau 2018, biaya haji regular ditetapkan berdasarkan embarkasi, yakni terendah Rp31.090.010 untuk embarkasi Aceh dan tertinggi Rp 38.798.305 untuk embarkasi Lombok.

Bagaimana dengan ongkos naik haji (ONH) plus? Biayanya berada di kisaran 8.000 dolar AS hingga 12 ribu dolar AS, atau sekitar Rp115 juta hingga Rp173 juta.

Ingat, biaya haji juga biasanya mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bayangkan berapa biaya yang harus Anda keluarkan jika menunaikan ibadah haji 10 tahun mendatang? Oleh karena itu, mengumpulkan dana lewat tabungan khusus haji akan sangat membantu Anda.

Ketika Pesona Batik Jamaah Haji Indonesia Memukau Warga Dunia di Tanah Suci 

Dana tersimpan dengan aman

Tabungan haji tersimpan di Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH). Dana Anda akan tersimpan dengan aman dan terjamin, karena BPS BPIH memiliki karakteristik salah satunya adalah kondisi kesehatan bank yang baik.

Selain itu, seperti disebutkan di situs resmi OJK, BPS BPIH wajib menjaminkan dana nasabahnya pada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). BPS BPIH juga terdaftar di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Untuk menentukan bank yang aman, sebelum membuka tabungan haji, Anda bisa mengecek apakah bank tersebut benar telah terdaftar sebagai BPS BPIH pada situs haji.kemenag.go.id.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/08/320/1947804/6-alasan-harus-miliki-tabungan-haji-untuk-umat-muslim

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Alasan Harus Miliki Tabungan Haji untuk Umat Muslim"

Post a Comment

Powered by Blogger.