Search

3 Satgas Dibentuk Polda Sumsel , Sasar Caleg Bagikan Sembako ...

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Suhu politik yang mulai memanas, membuat Polda Sumsel membentuk berbagai satgas untuk melakukan pemantauan selama pileg dan pilpres.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menuturkan, dengan adanya peningkatan jumlah TPS dari 16.202 TPS menjadi 25.222 TPS pastinha berpengaruh dalam pengamanan. Jumlah personil, juga akan diberlakukan penambahan untuk melakukan pengamanan.

Baca: Mudy Taylor Ditangkap Polisi Gegara Narkoba, Mongol : Padahal Kemarin Tampil di Hut Polwan

Setidaknya, sebanyak 7.080 personil akan diterjunkan dalam pengamanan pileg dan pilpres. Jumlah personil yang diterjunkan ini, belum lagi diback up dari Kodam II Sriwijaya.

"Ada empat kategori TPS yang kami terapkan yakni TPS aman, TPS rawan 1 dan 2 serta TPS khusus. Selain itu juga, kami membentuk satgas nusantara untuk mendinginkan suasana, satgas money politik dan satgas hoax," ujat jenderal bintang dua ini, Senin (24/9/2018).

Dalam pengamanan di pileg dan pilpres, Polda Sumsel mendapat kucuran dana Rp 9.9 miliar. Dana tersebut, nantinya akan digunakan untuk pengamanan di wilayah Sumsel.

Baca: Sempat Lari dan Minta Tolong ke Tukang Bakso, ini 5 Fakta Tewasnya Suporter di GBLA

Ketika disinggung mengenai antisipasi bentrok, Polda Sumsel melihat potensi bentrok yang pernah ada di Sumsel. Analisis juga dilakukan untuk mengantipasi agar tidak terulang kembali.

"Saat ini riak-riak penyebaran berita hoax sudah mulai ada di Sumsel, tetapi belum ada yang melapor. Kami terus melakukan pemantauan," ujarnya.

Tugas Satgas

Satgas Nusantara, nantinya personil yang masuk dalam satgas ini akan berkeliling dan membaur dengan masyarakat.

Personil akan memberikan pemahaman ditempat-tempat publik seperti masjid untuk dapat menyampaikan dan memberikan himbauan agar terus menjaga keamanan dan kenyamanan selama pileg dan pilpres. Sehingga, masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat membuat suasana menjadi panas karena isu yang tidak jelas.

Baca: Perbandingan Uang Kampanye Jokowi-KH Maruf Vs Prabowo-Sandiaga Uno, Sumber Uang Jadi Sorotan

Let's block ads! (Why?)

http://sumsel.tribunnews.com/2018/09/24/3-satgas-telah-dibentuk-polda-sumsel-sasar-caleg-bagikan-sembako-hingga-pelaku-penyebar-hoax

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Satgas Dibentuk Polda Sumsel , Sasar Caleg Bagikan Sembako ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.