Search

Tips Atur Keuangan Supaya Bisa Beli HP Baru

JAKARTA - Semakin canggih zaman, kebutuhan akan gadget termasuk smartphone dengan fitur yang memadai semakin tinggi. Apalagi, fungsi smartphone tak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga merangkap berbagai fungsi lain yang memudahkan kehidupan sehari-hari.

Anda berniat membeli gadget baru? Simak cara atur uang untuk membeli gadget baru!

BERITA TERKAIT +

Melirik riset Gartner, tercatat penjualan smartphone secara global untuk end user pada kuartal pertama 2018 tumbuh 1,3% dibandingkan periode yang sama 2017. Berdasarkan riset Gartner, total penjualan ponsel mencapai 455 juta unit di kuartal pertama 2018.

Khusus untuk smartphone, angka penjualannya mendekati 384 juta unit di kuartal pertama 2018, atau sebanyak 84% dari total penjualan ponsel. Angka tersebut tentu membuktikan bahwa minat masyarakat terhadap smartphone masih tinggi, termasuk Anda bukan?

Tinggalkan Lini Nexus, Google Perkenalkan Smartphone Pixel

Namun, harga gadget dengan fitur yang memadai biasanya tidak murah. Anda kerap merasa kesulitan jika harus membelinya bukan?

Simak cara-cara kreatif atur uang untuk membeli gadget baru, seperti dilansir Cekaja.com:

Pertama, sisihkan uang kembalian

Hampir setiap hari Anda melakukan transaksi pembelian atau pembayaran bukan? Mulai dari berbelanja di pasar atau minimarket, membayar ongkos tranportasi umum, membeli bensin bagi pemilik mobil pribadi, membayar parkir, membeli makanan ringan, membeli makan siang, dan lain sebagainya.

Transaksi tunai tentu menghasilkan uang kembalian atau recehan jika Anda tidak menggunakan uang pas. Jika Anda berniat membeli gadget baru, Anda dapat mengumpulkan uang kembalian dan recehan dengan jumlah random setiap harinya. Biarkan selama beberapa bulan, dan Anda bisa takjub melihat hasil tabungan Anda, karena akan cukup untuk membeli gadget baru.

Tinggalkan Lini Nexus, Google Perkenalkan Smartphone Pixel

Siapkan wadah khusus seperti dompet atau bahkan celengan untuk melakukan hal ini. Lakukan secara konsisten setiap hari jika Anda benar-benar membutuhkan gadget baru.

Kedua, berburu gadget murah saat flash sale

Untuk menghemat pengeluaran Anda, rajin-rajinlah memantau flash sale yang sedang diadakan oleh online shop. Biasanya, pada saat flash sale terdapat tawaran diskon menarik yang sangat menggiurkan. Anda bisa mendapatkan gadget jauh lebih murah dari harga sesungguhnya.

Namun, jika memanfaatkan flash sale, kekurangannya adalah Anda tidak bisa memilih gadget sesuai yang Anda inginkan. Anda hanya bisa memilih sesuai dengan gadget yang tersedia di flash sale. Dengan begitu, pilihlah diantara gadget tersebut yang paling mendekati dengan kebutuhan Anda.

(feb)

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/08/05/320/1931987/tips-atur-keuangan-supaya-bisa-beli-hp-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Atur Keuangan Supaya Bisa Beli HP Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.