Search

Kemudi Rusak, Kapal Sembako Tenggelam di Teluk Bone

Makassar - KM Citra Harapan yang mengangkut barang kebutuhan sembako tujuan Kabaena, Sulawesi Tenggara tenggelam di perairan Bajoe, Teluk Bone, Sulawesi Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Kapal yang dinakhodai Pandi (30), dengan ABK sebanyak 4 orang ini bertolak dari Pelabuhan Bajoe pada subuh hari. Namun akhirnya karam setelah menempuh sekitar 2 mil perjalanan. Pandi meminta bantuan petugas pelabuhan untuk segera dievakuasi.

5 Penumpang kapal berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan sebelum kapal akhirnya tenggelam ke dasar lautan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


Pihak KUPP Bajoe menyatakan jika kondisi cuaca bukan menjadi penyebab karamnya kapal tersebut hingga tenggelam.
"Cuaca di perairan bagus, ombaknya tidak sampai 1 meter. Cuma kalau dari hasil temuan sementara dari pengakuan nakhoda, kapal karam karena adanya kerusakan pada kemudi, hingga jalannya tidak lagi seimbang. Air kemudian masuk ke dalam lambung kapal, hingga kapal oleng dan akhirnya tenggelam," ungkap staff KUPP Bajoe, Hadrawi kepada detikcom (5/8/2018)

Sebelum tenggelam, berbagai cara sempat dilakukan namun tidak berhasil untuk menyeret kapal yang karam itu ke dermaga.

Kerugian ditafsir mencapai 700 juta. Hingga saat ini, para penumpang pun telah dikembalikan kekediaman kerabat masing-masing yang sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan akibat syok.
(asp/asp)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/read/2018/08/05/162232/4150873/10/kemudi-rusak-kapal-sembako-tenggelam-di-teluk-bone

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemudi Rusak, Kapal Sembako Tenggelam di Teluk Bone"

Post a Comment

Powered by Blogger.