Search

Kapal Pengangkut Sembako Tujuan Tj Sangkar-Pulau Lepar ...

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satu unit kapal Kayu tanpa nama bermuatan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tenggelam di perbatasan Pulau Tinggi dan Tanjung Gibang, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (8/8/2018) sekira pukul 21.30 WIB tadi malam.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan laut tersebut.

Nahkoda kapal betnama Darmawan ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan di perairan desa Penutuk, Kecamatan Lepar Pongok.

Danpos TNI AL Toboali Letda Syamsudin membeberkan Pukul 17.00 WIB, Kapal bertolak dari Pelra Sadai menuju Tanjung Sangkar Pulau Lepar.

Namun hingga  pukul 22.30 WIb kapal belum juga sampai tujuan dan mendapat informasi yang diperoleh TNI AL Toboali bahwa kapal karam dan tenggelam di perairan Tanjung Gibang Pulau Lepar.

" Kapal pengangkut sembako itu berangkat sekitar jam 5 sore. Tapi hampir tengah malam tak kunjung sampai. Kemudian Posmar Sadai, Polair Polda, Polres Basel, Camat Lepar, nelayan melakukan pencarian. pukul 23.30 WIB kapal berhasil ditemukan dalam posisi tenggelam di perbatasan Tanjung Giban. Waktu itu nakhoda belum ditemukan masih dalam pencarian," ujar Syamsudin kepada wartawan, Kamis (9/8/2018) siang.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://bangka.tribunnews.com/2018/08/09/kapal-pengangkut-sembako-tujuan-tj-sangkar-pulau-lepar-tenggelam-nahkoda-selamat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapal Pengangkut Sembako Tujuan Tj Sangkar-Pulau Lepar ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.