Search

Jessica Tanoesoedibjo Ingatkan Pengusaha Soal Pentingnya Lakukan Literasi Pendidikan

JAKARTA – Mengenyam pendidikan tinggi di luar negeri serta memimpin perusahaan, membuat Jessica Tanoesoedibjo memahami pentingnya peran pengusaha dalam literasi pendidikan kepada setiap orang. Menurutnya, literasi pendidikan bukan berarti hanya diberikan secara formal, lewat berbagai cara informal, literasi juga bisa dilakukan.

Putri ketiga Hary Tanoeseodibjo ini menyatakan, para enterpreneur harus berbagi pendidikan kepada seluruh golongan masyarakat. Terlebih kini terdapat banyak generasi millennial atau anak muda yang memang menjadi penerus bangsa.

BERITA TERKAIT +

“Menurut aku semua enterpreuner perlu mengerti, bahwa mereka punya bagian di pendidikan. Karena pendidikan tidak hanya formal saja, tapi juga informal. Kita bisa mengedukasi orang secara informal,” ujar Jessica saat memberi materi dalam seminar bertema “3 Generasi B3rkolaborasi untuk RI” di Hotel Novotel, Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Wanita yang juga menjabat sebagai Vice Coordinator MNC Business and Education College ini menjelaskan, edukasi secara informal dapat dilakukan melalui berbagai institusi, jadi literasi tak hanya berlangsung di sekolah formal saja. Langkah lainnya, dengan memanfaatkan teknologi digital untuk melakukan literasi pendidikan.

“Dalam sesuatu yang kita lakukan, meskipun salah satu contohnya berkaitan dengan keuangan, yang kita bisa menyediakan literasi mengenai keuangan. Jadi untuk dimengerti kalau sebenarnya kita bisa kontribusi ke bidang edukasi,” jelasnya.

Untuk generasi muda, lanjutnya, sudah seharusnya bersyukur dengan akses pendidikan yang saat ini mudah di dapat. Oleh sebab itu, penting untuk memanfaatkan pendidikan yang ada dengan sebaik mungkin.

"Berharap generasi milenial untuk lebih mengapresiasi akses pendidikan yang ada. Dulu kita mungkin enggak ada akses pendidikan sebaik sekarang, jadi berharap generasi milenial lebih bersyukur," katanya. (yau)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/08/04/320/1931819/jessica-tanoesoedibjo-ingatkan-pengusaha-soal-pentingnya-lakukan-literasi-pendidikan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jessica Tanoesoedibjo Ingatkan Pengusaha Soal Pentingnya Lakukan Literasi Pendidikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.