Search

Jangkau Nasabah Baru, FWD Life Luncurkan Asuransi Bebas Handal

Suara.com - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat rawat inap lengkap yang dinamakan Asuransi Bebas Handal.

Asuransi Bebas Handal yang dipasarkan melalui jalur distribusi online (eCommerce) menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp 75.000 dan pilihan manfaat tahunan Rp 50 juta atau Rp 100 juta.

Dengan diluncurkannya Asuransi Bebas Handal, FWD Life menyasar segmen nasabah baru yang membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap, mudah dan terjangkau.

“Salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah masyarakat menggangap bahwa produk asuransi itu rumit, sulit dipahami dan mahal. Fakta tersebut yang memacu kami untuk berinovasi meluncurkan produk yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru,” ujar Direktur Utama FWD Life Choo Sin Fook, di Conclave Wijaya, Jakarta Selatan, Selatan (7/8/2018).

Tercatat pada tahun 2018, populasi angkatan kerja mencapai 50% dari total penduduk di Indonesia Hal tersebut diperkuat oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah pekerja pada Februari 2018 sebesar 127,07 juta orang dan 23,8% dari total pekerja atau sekitar 30,24 juta merupakan pekerja informal paruh waktu yang didalamnya termasuk para freelance yang akan terus meningkat dikarenakan dalam riset yang dilakukan Jora Indon (freelancer) merupakan 5 besar pekerjaan yang paling dicari.

Namun ternyata jika dibanding pekerja di sektor formal memiliki utilitas asuransi sebesar 40%, sedangkan pekerja informal paruh waktu memiliki utilitas asuransi yang lebih rendah, yaitu 2%.

"Peluncuran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan utilitas asuransi untuk segmen pekerja termasuk salah satunya adalah pekerja informal paruh waktu," ungkap Choo.

Chief Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu menjelaskan, FWD Life berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan.

“Dan kali ini FWD Life meluncurkan Asuransi Bebas Handal, yakni produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah yang cocok untuk dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Asuransi Bebas Handal menawarkan tiga kelebihan utama yakni terjangkau, simpel dan lengkap," ungkap Ade.

"Proses pembelian Asuransi Bebas Handal dapat dilakukan semudah berbelanja online melalui perangkat mobile. Hanya dengan mengakses http://www.fwd.co.id/BebasHandal dan melakukan 3 langkah mudah, yakni pilih produk, isi data diri & pertanyaan kesehatan dan terakhir pembayaran, masyarakat sudah bisa mendapatkan proteksi kesehatan dari Asuransi Bebas Handal," tutup Ade.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/08/07/194713/jangkau-nasabah-baru-fwd-life-luncurkan-asuransi-bebas-handal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangkau Nasabah Baru, FWD Life Luncurkan Asuransi Bebas Handal"

Post a Comment

Powered by Blogger.