Search

RUPS Ricuh, Bos Tiga Pilar Sejahtera Walk Out

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) yang digelar hari ini berlangsung ricuh. Rapat sendiri sudah dimulai dari jam 14.00. Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan rapat masih berlangsung alot.

Pada saat rapat berlangsung tiba-tiba Direktur Utama AISA Djoko Mogoginta berjalan keluar dari ruangan rapat sambil berteriak-teriak dengan emosi.

BERITA TERKAIT +

Dia mengatakan, bahwa ada tekanan kepada Komisaris Utama Anton Apriyantono yang dipaksa untuk mencabut tanda tangan di laporan tahunan perusahaan tahun buku 2017 oleh para komisaris lainnya.

"Tadi Pak Anton sudah menjelaskan ditekan oleh Pak Jaka Prasetya tanggal 25 Juli untuk membuat suatu kesepakatan," teriaknya sambil berjalan keluar dari ruang rapat di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (27/7/2018).

 

Tujuan, agar laporan keuangan tahun buku 2017 tidak sah sehingga jajaran direksi bisa diganti pada RUPS.

"Saya membangun 26 tahun lalu, ini house tail take over. Jelas-jelas ditekan tadi Pak Anton sudah mengatakan," ujar dia.

 Baca Juga: 61% Pemegang Saham Tolak Laporan Keuangan Tiga Pilar Sejahtera

Djoko berteriak sambil emosi diikuti dengan beberapa orang lainnya. Sempat terjadi cek cok mulut dengan beberapa pemegang saham lainnya.

Petugas keamanan pun turun tangan untuk melerai dan merendam emosi Djoko. Akan tetapi, dia memilih untuk tetap meninggalkan ruang rapat.

 

Sekadar informasi, agenda dalam rapat umum kali ini antara lain:

1. Dispensasi atas penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

2. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan termasuk didalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris, serta Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2017.

3. Penunjukkan Kantor Akuntan Publik yang akan mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018.

4. Persetujuan perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/07/27/278/1928427/rups-ricuh-bos-tiga-pilar-sejahtera-walk-out

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RUPS Ricuh, Bos Tiga Pilar Sejahtera Walk Out"

Post a Comment

Powered by Blogger.